Lippo Cikarang Mengajar Edukasi Siswa Bahaya Plastik untuk Lingkungan

Jum'at, 08 Maret 2024 - 16:17 WIB
loading...
Lippo Cikarang Mengajar Edukasi Siswa Bahaya Plastik untuk Lingkungan
Lippo Cikarang Mengajar sambangi SDN Cicau 01, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. Foto/LPCK.
A A A
JAKARTA - Lippo Cikarang Mengajar sambangi SDN Cicau 01, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. Kegiatan CSR bidang pendidikan ini mengedukasi siswa menggunakan plastik dalam kehidupan sehari-hari dan pengenalan beragam profesi pekerjaan.

“Kami sangat berterima kasih kepada LPCK yang telah berkunjung dan belajar bersama dengan siswa kami di SDN Cicau 01 Cikarang Pusat. Kami juga sangat terbantu atas pemberian sejumlah buku dan komputer yang diharapkan dapat menunjang kegiatan belajar mengajar siswa di sekolah,” ujar Kepala Sekolah SDN Cicau 01 Endah Sulyana, dalam keterangan resmi, Jumat (8/3/2024).

Baca juga: Seoul Gunakan Robot untuk Bantu Siswa Belajar Bahasa Inggris

Lippo Cikarang Mengajar memberikan sosialisasi tentang bahaya penggunaan plastik dan dampaknya bagi lingkungan kepada lebih dari 150 siswa kelas 1, 2, dan 3 SDN Cicau 01 Cikarang Pusat.

Di samping itu, melalui kegiatan praktikum secara langsung, anak didik diajak untuk mengetahui alternatif plastik dengan bahan dasar singkong yang mudah terurai.

Edukasi kedua yang disampaikan adalah tentang profesi pekerjaan. Siswa-siswi SDN Cicau O1 Cikarang Pusat diedukasi untuk mengetahui secara lebih luas jenis-jenis profesi pekerjaan yang ada di lingkungan masyarakat saat ini.

Baca juga: Kisah Inspiratif Anak SD Dapat Hadiah dari Ibunya Meski Nilai Sekolah Cuma Naik Sedikit

Dari edukasi profesi ini, anak didik diajak untuk lebih dini mengetahui aspirasi yang dapat mereka jadikan sebagai cita-cita masa depan.

LPCK juga turut menyalurkan buku-buku layak baca yang merupakan hasil sumbangan karyawan internal perusahaan dan memberikan bantuan komputer yang dapat dipakai sekolah untuk kegiatan belajar mengajar maupun keperluan administrasi.

Melalui kerangka kerja Grup untuk dukungan dan keterlibatan masyarakat yang bertajuk “Lippo Untuk Indonesia PASTI” (PASTI: Pintar-Asri-Sejahtera-Tangguh-Independen), LPCK berupaya menciptakan dan mengembangkan program-program yang mendukung Indonesia terutama yang hidup berdampingan dengan kegiatan Perusahaan.

Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Lippo Cikarang Mengajar ini menjadi salah satu kegiatan (yang merupakan bagian dari gerakan perusahaan bertajuk “Generasi Pintar) yang mendukung pemberian edukasi berkualitas kepada generasi muda Indonesia.

Chief Operating Officer LPCK Gita Irmasari mengatakan bahwa kegiatan Lippo Cikarang Mengajar akan menyasar ke beberapa sekolah di Kabupaten Bekasi, sehingga diharapkan akan banyak siswa-siswi yang akan teredukasi mengenai dampak penggunaan plastik bagi lingkungan sekaligus mendapat wawasan lebih luas tentang profesi pekerjaan.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2540 seconds (0.1#10.140)