Marvel Berencana Bikin Lebih Banyak Film Superhero Wanita

Jum'at, 07 September 2018 - 19:30 WIB
Marvel Berencana Bikin Lebih Banyak Film Superhero Wanita
Marvel Berencana Bikin Lebih Banyak Film Superhero Wanita
A A A
LOS ANGELES - Marvel Studios sepertinya akan melakukan perubahan di masa depan. Studio itu tampaknya mulai tertarik untuk melakukan eksplorasi lebih lanjut dengan film-film yang berpusat pada sosok pahlawan wanita.

Meskipun saat ini sedang fokus pada Captain Marvel yang akan dirilis tahun depan, Bos Marvel Studios Kevin Feige mengatakan, film-film seperti Ant-Man and the Wasp dan Captain Marvel hanyalah awal. Dia mengindikasikan, studio itu akan lebih banyak mengumumkan film-film dengan superhero wanita sebagai bintang utamanya.

“Dengan Ant-Man and the Wasp dan sekarang dengan Captain Marvel dan lebih banyak lagi film yang akan diumumkan di masa depan, saya tidak sabar dengan waktu di mana bukan sesuatu yang aneh dengan film superhero perempuan, tapi itu biasa saja. Dan, tidak banyak lagi yang bilang, ‘Oh, lihat, film pahlawan wanita’, dan lebih banyak yang bilang, ‘Oh, tentang apa itu? Siapa karakter itu? Saya nggak sabar pingin lihat.’ Dan, saya kira kita akan sampai di sana,” tutur Kevin kepada EW.

Sejauh ini, Marvel baru merilis Ant-Man and the Wasp sebagai film dengan tokoh utama superhero wanita. The Wasp diperankan Evangeline Lily di film ini. Tahun depan, mereka akan merilis Captain Marvel yang dibintangi Brie Larson.

Sementara, Black Widow juga akan dibuat film solonya dengan sutradara Cate Shortland. Film ini sudah lama diminta para fans. Ada alasan mengapa Marvel menunda pembuatan film ini.

“Saya kira banyak alasan. Bukan hanya melawan pandangan yang salah selama bertahun-tahun bahwa penonton tidak mau menonton film superhero wanita karena film 15 tahun lalu yang tidak berhasil. Dan, saya selalu percaya bahwa film itu tidak berhasil bukan karena cerita wanita—film itu tidak sukses karena bukan film yang bagus,” papar Kevin yang dikutip ComicBook.com.

Pandangan itu jelas luruh setelah kesuksesan film Wonder Woman buatan DC dan Warner Bros. tahun lalu. Kevin pun sangat senang dengan kesuksesan Wonder Woman, meski film itu bukan buatan Marvel.

“Saya selalu bilang, saya mendukung semua genre film karena kesuksesan film-film itu membantu kami. Karena tidak semua orang tahu perbedaan antara studio mana yang membuat film itu atau komik mana asal karakter itu. Jadi, saya sangat senang ketika ada film di genre kami sukses—tidak hanya superhero, tapi juga action atau sci-fi atau apa saja. Kesuksesan Wonder Woman membuat saya bahagia karena seperti yang pernah saya katakan, saya lebih suka ditanyai, ‘Apa pendapat Anda dengan kesukesan film superhero wanita beberapa tahun lalu?’ Ketimbang pertanyaan yang sering saya dapatkan, ‘Apa Anda takut orang-orang tidak mau menonton film superhero perempuan?’” tutur Kevin.

Captain Marvel mengisahkan tentang Carol Danvers (Brie Larson) yang menjadi salah satu pahlawan yang paling kuat ketika Bumi terjebak di tengah perang galaktik antara dua ras alien. Ber-setting pada 1990an, Captain Marvel adalah petualangan baru dari periode yang belum pernah dilihat di Marvel Cinematic Universe.

Selain Brie, Captain Marvel juga dibintangi Samuel L Jackson (Nick Fury), Ben Mendelsohn (Talos Skrull), Djimon Honsou (Korath), Lee Pace (Ronan), Lashana Lynch, Gemma Chan (Minn-Erva), Algenis Perez Soto, Rune Temte, McKenna Grace, Kenneth Mitchell (Joseph Danvers), Clark Gregg (Phil Coulson) dan Jude Law (Mar-Vell). Film ini disutradarai Anna Boden dan Ryan Fleck.

Captain Marvel akan dirilis pada Maret 2019. Dia diperkirakan akan tampil di Avengers 4 yang dirilis pada Mei 2019.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5108 seconds (0.1#10.140)