Vidi Aldiano Kembali Jalani Pengobatan Kanker: Hari yang Berat

Jum'at, 08 Maret 2024 - 23:39 WIB
loading...
Vidi Aldiano Kembali Jalani Pengobatan Kanker: Hari yang Berat
Vidi Aldiano kembali melakukan pengobatan kanker ginjal yang dideritanya. Kali ini Vidi melakukan PET CT Scan. Foto/Instagram Vidi Aldiano
A A A
JAKARTA - Vidi Aldiano kembali melakukan pengobatan kanker ginjal yang dideritanya. Kali ini Vidi melakukan PET CT Scan. Ia menilai itu merupakan hari beratnya.

Kabar tersebut disampaikan Vidi melalui akun Instagram pribadinya @vidialdiano. Dalam unggahannya, penyanyi 33 tahun itu terlihat mengenakan pakaian pasien berwarna biru tua.

Namun, pakaian pasien ini tetap membuatnya terlihat keren. Vidi tampak memadukan penampilannya dengan bucket hat berwarna hijau. Ia bergaya mengangkat tangannya untuk memegang topi.



Tidak hanya itu, Vidi juga terlihat duduk di sofa hitam sambil memamerkan senyum yang membuat dirinya terkesan dalam kondisi baik-baik saja. Dalam unggahan tersebut, Vidi berharap kondisinya akan semakin membaik.

“Hari ini waktunya kita PETCT Scan! Bismillah semoga hasilnya ada perbaikan ya.. Doakan kawan!” kata Vidi Aldiano dalam cerita Instagram pribadinya, Jumat (8/3/2024).

Vidi Aldiano juga sempat berbagi cerita kalau momen pemeriksaan kanker ini merupakan hal yang berat baginya.

“Hari yang cukup berat untuk dilewati lagi, hari dimana hati ringan dan bahagia harus diusahakan, namun hari ini harus dilewati juga,” kata Vidi.
Vidi Aldiano Kembali Jalani Pengobatan Kanker: Hari yang Berat

Instagram Vidi Aldiano

Walaupun terasa sulit, namun Vidi sangatlah beruntung. Ia dikelilingi oleh banyak orang tersayang. Contohnya dalam pemeriksaan ini, Vidi ditemani oleh ibu dan istri tercintanya.

“Sedari pagi sudah ditemani Ibu Negara dan Mama untuk melakukan PETCT scan kembali. Semoga ada hasil yang lebih baik ya teman-teman. Mohon doanya :)” ucap Vidi Aldiano.

Sebagai informasi, pemindaian tomografi emisi positron atau yang dikenal sebagai pemindaian PET scan adalah jenis tes yang dapat digunakan dalam pengobatan kanker. Itu bisa dilakukan bersamaan dengan CT scan sehingga disebut PETCT scan. Ini merupakan pengobatan yang dilakukan oleh Vidi Aldiano.

Mengutip laman cancer.net, pemindaian PET-CT adalah cara untuk membantu menemukan kanker dan mempelajari stadiumnya. Proses ini juga merupakan tahapan yang menggambarkan di mana kanker berada dan apakah telah menyebar.

Dokter juga mempelajari informasi tentang stadium kanker dan dokter memilih pengobatan terbaik.

Pemindaian PET-CT memang membawa risiko radiasi. Namun, manfaat tes ini biasanya lebih besar daripada risikonya. Selama tes ini, Anda akan terkena radiasi dalam jumlah kecil.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1040 seconds (0.1#10.140)