Profil dan Prestasi Audrey Vanessa, Siap Bersaing di Malam Puncak Miss World 2024 Hari Ini

Sabtu, 09 Maret 2024 - 12:29 WIB
loading...
Profil dan Prestasi Audrey Vanessa, Siap Bersaing di Malam Puncak Miss World 2024 Hari Ini
Audrey Vanessa siap tampil di malam puncak Miss World 2024 hari ini. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Profil Audrey Vanessa membuat banyak orang penasaran. Pasalnya, pemenang Miss Indonesia 2022 itu menjadi wakil Indonesia di ajang Miss World 2024 dan siap tampil di malam puncak hari ini, Sabtu (9/3/2024).

Audrey Vanessa merupakan Miss Sulawesi Utara yang terpilih menjadi Miss Indonesia 2022. Audrey dinilai memenuhi kriteria seorang Miss Indonesia. Salah satunya punya segudang prestasi cemerlang di bidang akademik.



Pada 2021, Audrey berhasil meraih gelar sarjana akuntansi di Universitas Monash, Melbourne, Australia. Kemudian melanjutkan pendidikan untuk gelar master jurusan Perbankan dan Keuangan di universitas yang sama.

Di luar pendidikan, Audrey aktif dalam organisasi non-pemerintah bersama dengan teman-temannya lewat REEFORMERS. Organisasi ini fokus pada penyelamatan terumbu karang dan menghidupkan kembali ekonomi dan potensi yang dimiliki oleh para nelayan-nelayan tradisional yang ada di pulau-pulau terluar di Indonesia, terutama di Kepulauan Sangihe dan Kepulauan Talaud di Sulawesi Utara yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Filipina.

Untuk pengembangan diri, Audrey Vanessa tidak hanya mahir memainkan biola dan piano, juga memiliki bakat menyanyi. Hal itu ditunjukkan di ajang Miss World 2024.

Bakat menyanyi Audrey Vanessa ini tertuang pada lagu ‘Break The Silence’. Video klip musik lagu tersebut pun sudah dirilis di akun YouTube Hits Records.

Menariknya, lagu ‘Break The Silence’ ini mengajak para korban kekerasan seksual untuk berjuang melawan rasa takut dan memiliki keberanian untuk mengungkap kebenaran dan bangkit dari keterpurukan.

Di sisi lain, Audrey Vanessa juga diketahui sudah memiliki bisnis sendiri, yaitu lilin beraroma atau scented candle dengan nama merek 'Le Jardin Scented Soy Candle'. Perempuan muda satu ini benar-benar produktif dan menjadi inspiratif.

Profil Audrey Vanessa
Nama lengkap: Audrey Vanessa Susilo
Tanggal lahir: 23 Desember 1999
Pendidikan: Manado Independent School (SMA) dan lulus kuliah dari Monash University, Australia pada Juni 2020
Orang tua: Rudy Susilo dan Grace Shella Muljanto



Prestasi:
1. Juara 1 Nona Manado, Sulawesi Utara 2022
2. Peraih beasiswa penuh dari Monash University 'Monash International Leadership Scholarship'
Akun Instagram: @audreyyvanessa

Motto: Not all of us do great things. But we can do small things with great love.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1514 seconds (0.1#10.140)