Tol Cipularang Macet Panjang Jelang Nyepi dan Ramadan

Sabtu, 09 Maret 2024 - 14:26 WIB
loading...
Tol Cipularang Macet Panjang Jelang Nyepi dan Ramadan
Jalan Tol Cipularang terpantau macet panjang di kawasan Purwakarta, Jawa Barat, tepatnya dari arah Jakarta menuju Bandung pada Sabtu (9/3/2024) siang. Foto/iNews TVIrwan
A A A
PURWAKARTA - Jalan Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang (Cipularang) terpantau macet panjang di kawasan Purwakarta, Jawa Barat, tepatnya dari arah Jakarta menuju Bandung pada Sabtu (9/3/2024) siang.

Kemacetan ini selain karena membeludaknya kendaraan warga yang mau mudik dan berlibur ke sejumlah tempat wisata memanfaatkan libur panjang akhir pekan Nyepi serta cuti bersama awal Ramadhan, juga imbas kendaraan truk mogok.


Kemacetan panjang di ruas jalan Tol Cipularang ini terpantau di Kilometer (Km) 85 wilayah Ciganea, Jatiluhur, Purwakarta yakni jalur A atau jalur dari arah Jakarta menuju Bandung.



Ribuan kendaraan baik kendaraan pribadi, bus dan truk memenuhi seluruh badan jalan.

Laju kendaraan kerap berhenti dan hanya berjalan perlahan. Akibatnya kemacetan panjang pun terjadi.

Informasi dari pihak polisi PJR Tol Cipularang menyebutkan bahwa kepadatan ini akibat adanya kendaraan truk yang mengalami gangguan selang solar pecah di Km 87 sekitar wilayah Sukatani, Purwakarta. Sehingga menghalangi kendaraan yang berjalan di belakang.



Selain itu memasuki libur panjang akhir pekan, Hari Raya Nyepi, cuti bersama awal Ramadan, di mana banyak masyarakat yang memanfaatkanya untuk mudik dan berlibur di wilayah Bandung dan wilayah Jawa Barat lainnya.

Kondisi ini juga bersamaan dengan jelang memasuki bulan Ramadan, di mana banyak masyarakat yang melakukan munggahan atau berpuasa hari pertama di kampung halaman.

Sementara arus kendaraan dari arah sebaliknya yakni dari arah Bandung menuju Jakarta relatif normal.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1091 seconds (0.1#10.140)