Mengintip Kursi Panas Piala Oscar, Academy Awards Rasa Politik

Minggu, 10 Maret 2024 - 10:31 WIB
loading...
Mengintip Kursi Panas Piala Oscar, Academy Awards Rasa “Politik”
Academy Awards ke-96 akan ditayangkan pada Senin (11/3/2024). Tempat duduk para bintang besar dunia pun menjadi sorotan. Foto/ newsweek
A A A
JAKARTA - Academy Awards ke-96 akan ditayangkan pada Minggu waktu setempat atau Senin (11/3/2024). Ini akan menjadi salah satu dari sedikit momen, di mana banyak bintang terbesar dunia dengan senang hati berperan sebagai pemain latar dari kursi penonton yang mereka idamkan.

Sebagai pemirsa, kita semua sudah terbiasa melihat barisan depan upacara penghargaan dipenuhi dengan wajah-wajah terkenal, sehingga tidak bisa dimaafkan jika kita mengabaikan betapa banyak usaha yang harus dilakukan untuk menempatkan bintang-bintang ini di tempat yang telah ditentukan.



Sebut saja Robert De Niro, Bradley Cooper, Emily Blunt, Carey Mulligan, Emma Stone, Robert Downey Jr., Ryan Gosling, Jodie Foster dan Annette Bening.

Ada juga sutradara ternama Steven Spielberg atau sejumlah besar bakat akting, seperti Michelle Pfeiffer, Rita Moreno, Sally Field, Jennifer Lawrence, Octavia Spencer, Jessica Lange, Michael Keaton, Al Pacino, Forest Whitaker, Anya Taylor-Joy dan Charlize Theron. Ini semua adalah orang-orang terbaik pada banyak titik dalam karier mereka.

Tapi, bagaimana cara mereka mendapatkan kursi prioritas di Oscar, di mana masing-masing memiliki kekuatan sebagai bintang?

Teater Dolby di Hollywood menawarkan lebih dari 3.300 kursi kepada anggota Academy terkemuka dan artis berpengaruh di belakang layar. Sementara, barisan depan menjadi tempat para bintang tertawa, di mana biasanya untuk artis yang paling terkenal di antara penonton.

Dikutip Los Angeles Times, sudah lama ada hierarki tradisional terkait tabel tempat duduk di piala Oscar . Wajah-wajah yang paling dikenal terlihat di beberapa baris pertama level orkestra, sedangkan wajah-wajah yang dinominasikan dalam kategori yang lebih besar biasanya ditempatkan di dekat gang atau paling depan.

Otto Spoerri, yang mengawasi penempatan bintang di Oscar selama lebih dari 20 tahun sebelum dia meninggal pada 2008, mengatakan kepada surat kabar New Jersey The Record pada 2001 bahwa penempatan tersebut membuat siaran menjadi lebih lancar.

“Setiap detik berarti. Jika pemenang membutuhkan waktu 25 detik untuk naik ke panggung, produser akan mulai mengacak-acak rambutnya," kata Spoerri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4015 seconds (0.1#10.140)