4 Fakta Hantu Jepang di Film Exhuma yang Sukses Menarik Perhatian

Senin, 11 Maret 2024 - 05:05 WIB
loading...
4 Fakta Hantu Jepang di Film Exhuma yang Sukses Menarik Perhatian
Tak cuma karena dibintangi Lee Do Hyun dan Kim Go Eun, Exhuma juga memiliki cerita horor yang mencekam serta hantu yang bikin penonton ngeri. Foto/KBizoom
A A A
JAKARTA - Film horor Korea Selatan, Exhuma, berhasil meraih 1 juta penonton di Indonesia. Tak cuma karena dibintangi Lee Do Hyun dan Kim Go Eun, Exhuma juga memiliki cerita horor yang mencekam serta hantu yang bikin penonton ngeri.

Hantu tersebut merupakan setan Jepang bertubuh jangkung yang kini jadi perbincangan warganet. Netizen ikut salfok dengan hantu tersebut karena sukses membawa nuansa horor yang epik di film garapan sutradara Jang Jae Hyun ini.

Hantu tersebut tak cuma mengerikan, tapi juga bertubuh tinggi ditambah dengan riasan yang seram.



Ada beberapa fakta menarik mengenai hantu Jepang di film Exhuma ini. Buat Anda yang penasaran, berikut 4 fakta hantu Jepang di film Exhuma, yang dilansir dari laman KBizoom, Senin (11/3/2024).

1. Diperankan 3 Aktor

Karakter hantu Jepang bertubuh tinggi di film Exhuma rupanya diperankan oleh 3 aktor sekaligus yakni Kim Min Joon, Rikkiya Koyama, dan Kim Byung Oh.

Kim Byung Oh berperan untuk postur tubuh hantu tersebut. Byung Oh sendiri memiliki tinggi badan 220,8 sentimeter.

Sedangkan untuk wajah hantunya diperankan oleh Kim Min Joon dan suara Jepang dimainkan oleh Rikkiya Koyama.

2. Bukan CGI

Usaha tiga aktor memerankan hantu Jepang di Exhuma ini memperjelas bahwa setan tersebut bukanlah CGI. Kim Byung Oh mengungkapkan kalau Jang Jae Hyun tak ingin menggunakan CGI untuk menciptakan hantu Jepang bertubuh jangkung ini.

“Jadi, ketika aku terpilih, aku bertanya-tanya mengapa aku dibutuhkan. Namun, saat aku menonton filmnya, aku mengerti," ungkap Byung Oh.


3. Pemeran Hantu Jepang Mantan Pebasket

Kim Byung Oh pun kini menjadi sorotan lantaran terungkap sosok dirinya di balik hantu jangkung di film Exhuma ini. Siapa sangka, Byung Oh bukanlah dari kalangan aktor melainkan seorang mantan pemain basket.

Dengan tinggi badan 220,8 sentimeter, Kim Byung Oh juga menyandang predikat orang tertinggi kedua di Korea. Hal ini membuat sang sutradara, Jang Jae Hyun, tertarik untuk melibatkannya di film Exhuma.

4. Butuh 6 Jam untuk Merias Aktor Jadi Hantu

Satu lagi fakta hantu Jepang bertubuh jangkung di film Exhuma, yakni proses make up-nya. Byung Ho mengungkapkan, butuh waktu 6 jam untuk merias dirinya dan Kim Min Joon.

“Butuh 6 jam untuk merias tangan, kaki, dan wajahku, dan 2 jam untuk menghapusnya. Begitulah upaya yang dilakukan untuk mengarahkannya,” kata Byung Oh.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1000 seconds (0.1#10.140)