Anthony Joshua KO Francis Ngannou: Akhir Petualangan Petarung UFC di Ring Tinju

Senin, 11 Maret 2024 - 06:07 WIB
loading...
Anthony Joshua KO Francis Ngannou: Akhir Petualangan Petarung UFC di Ring Tinju
Anthony Joshua KO Francis Ngannou: Akhir Petualangan Petarung UFC di Ring Tinju/BoxinG Scene
A A A
Anthony Joshua meng-KO Francis Ngannou menjadi akhir petualangan petarung UFC di ring tinju menurut bos UFC Dana White. Minat para petinju seni bela diri campuran untuk mencoba peruntungan mereka di tingkat tertinggi tinju profesional mungkin akan berkurang setelah Anthony Joshua menghancurkan mantan juara kelas berat UFC, Francis Ngannou, pada ronde kedua.

Sama inspiratifnya dengan upaya Francis Ngannou dalam mencetak KO atas juara kelas berat WBC, Tyson Fury, dalam pertarungan tipis yang dimenangkan oleh Fury pada bulan Oktober lalu, Anthony Joshua menghancurkan teori yang menyatakan bahwa pemukul yang kuat dengan sarung tangan empat ons secara efektif dapat melampaui dan berkembang di dalam lingkaran tinju.



Gagasan tersebut ditekankan pada Sabtu malam oleh pria yang memimpin pertandingan petinju vs petarung UFC yang paling sukses secara finansial dalam hidup kita, yaitu pertandingan yang dimenangkan oleh Floyd Mayweather Jr. atas Conor McGregor pada tahun 2017. "Anda tahu bagaimana perasaan saya tentang persilangan ke dalam tinju," kata White kepada wartawan setelah UFC 299 di Miami. "Begitulah cara mereka berakhir. Seperti itulah."

Penampilan Ngannou melawan Fury memberikan momentum bagi perjuangan ini dan yang lainnya telah berusaha untuk mengajukan pertarungan mereka sendiri, termasuk ajakan McGregor untuk bertarung melawan Manny Pacquiao di Arab Saudi dan juara kelas bantam UFC saat ini, "Suga" Sean O'Malley, yang akan menghadapi penantang gelar tinju kelas 63,5 kg, Ryan Garcia.

Mari kita letakkan rencana-rencana tersebut di tempat Ngannou terbaring pada Jumat malam di Riyadh: di atas es.
Ya, nama-nama besar dari setiap olahraga biasanya memiliki kekuatan pemasaran yang kuat, kekuatan media sosial yang memiliki kemampuan untuk membuat para pengikutnya menjadi heboh dengan rencana pertarungan tersebut.



Namun, perbedaan kemampuan yang dibawa oleh seorang petinju profesional elite ke dalam ring melawan petarung MMA yang harus menguasai berbagai disiplin ilmu saat berlatih untuk pertarungannya sangatlah besar. Kita telah melihat dominasi stand-up Cris Cyborg di atas oktagon, namun upayanya untuk mengalahkan juara Olimpiade dua kali dan juara dunia tak terbantahkan, Claressa Shields, tidak akan berakhir dengan baik.

Hal ini tidak dimaksudkan untuk menghancurkan aspirasi, namun saat kita melihat lanskap talenta dalam setiap olahraga - terutama divisi kelas berat tinju - terdapat banyak talenta yang dapat menghasilkan banyak pertarungan menarik tanpa harus membuang waktu untuk ajang utama yang berat sebelah seperti hari Jumat lalu..
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1138 seconds (0.1#10.140)