6 Rekomendasi Menu Sahur Pertama Puasa, Bikin Berenergi Seharian

Senin, 11 Maret 2024 - 08:55 WIB
loading...
6 Rekomendasi Menu Sahur Pertama Puasa, Bikin Berenergi Seharian
Menu sahur pertama puasa Ramadan sebaiknya disusun agar memberikan energi yang cukup. Penting hindari makanan yang terlalu pedas atau berlemak tinggi. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Menu sahur pertama puasa Ramadan sebaiknya disusun agar memberikan energi yang cukup untuk menjalani aktivitas harian saat puasa . Penting hindari makanan yang terlalu pedas atau berlemak tinggi.

Sebab meski terasa enak, makanan pedas dan berlemak tinggi yang dikonsumsi saat sahur bisa memicu rasa haus dan lapar saat berpuasa . Pastikan juga minum air putih secukupnya saat sahur untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Oleh karena itu, penting memilih menu sahur pertama puasa tidak hanya enak dari segi rasa tapi juga menyehatkan. Namun, banyak orang kerap bingung untuk menyuguhkan makanan saat santap sahur, terlebih waktu yang tersedia tidak banyak.

Rekomendasi Menu Sahur Pertama Puasa



Jika Anda salah satunya, berikut rekomendasi menu sahur pertama puasa dilansir dari Health Line, Senin (11/3/2024).



1. Susu Almond dengan Oatmeal dan Pisang


Campur oatmeal dengan susu almond, tambahkan irisan pisang, serta taburan biji chia atau biji rami untuk tambahan serat dan protein. Ini akan memberikan energi yang stabil dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

2. Telur Rebus dengan Roti Gandum dan Sayuran


Sajikan telur rebus dengan roti gandum, serta irisan tomat, selada, dan mentimun sebagai tambahan sayuran. Telur adalah sumber protein yang baik sementara roti gandum memberikan karbohidrat kompleks yang dapat memberikan energi secara bertahap.

3. Bubur Sumsum


Bubur sumsum adalah menu sahur tradisional yang kaya akan karbohidrat dan energi. Tambahkan sedikit gula merah dan parutan kelapa untuk rasa yang lezat, serta tambahan potongan pisang atau kacang untuk nutrisi tambahan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)