alexametrics

Okinawa, Untaian Mutiara di Negeri Sakura

loading...
Okinawa, Untaian Mutiara di Negeri Sakura
Wisatawan menikmati suasana Starsand Beach di Pulau Iriomote, Okinawa, Jepang, Senin 3 September 2018. Okinawa menyajikan sejumlah panorama tropis indah di Jepang. Foto/SINDOnews/Puguh Hariyanto
A+ A-
Bicara tentang Okinawa, Jepang, yang muncul di benak kita adalah suasana tropis di Negeri Sakura. Ya, anggapan tersebut tidak berlebihan. Sepanjang tahun, Okinawa dikunjungi turis. Baik warga Jepang maupun luar Jepang. Mereka ingin menikmati suasana tropis di Jepang.

HUJAN lebat baru saja reda di awal September 2018. Hujan masih menyisakan rintik-rintik saat kami, KORAN SINDO dan beberapa teman dari media lain dari Indonesia mendarat di Bandara Internasional Naha, Okinawa, Jepang.

Bahkan sebelumnya, pendaratan pesawat Japan Transocean Air (JTA) milik JAL sempat tertunda akibat hujan lebat hingga menghalangi pandangan pilot. Kami diundang Japan National Tourism Organization (JNTO) untuk mengunjungi Okinawa.

Berada di bagian selatan, Okinawa memang memiliki cuaca yang lebih tropis dibandingkan dengan daerah Jepang lainnya. Okinawa laiknya negara tropis di sekitar garis katulistiwa. Tak heran jika kemudian Okinawa menjadi lokasi favorit masyarakat Jepang menghabiskan liburannya. Namun biasa peak seasons terjadi sekitar Agustus.



Memiliki sejumlah pulau, Okinawa laiknya untaian mutiara dengan sejumlah pantai indah. Salah satu pantai yang layak dikunjungi adalah Starsand Beach. Sekilas pantai ini laiknya pantai dengan pasir putih nan indah. Namun siapa nyana, ternyata pasir berbentuk bintang ini berasal dari cacing (Foraminifera) yang sudah mati. Pantai di sini terlihat lebih putih karena pasir bintang tersebut berasal dari tulang cacing yang mati tersebut.

Sejumlah aktivitas bisa dilakukan di pantai ini. Mulai dari sekadar berjemur hingga snorkeling. Dengan ombak yang tenang, jernih, dan pemandangan bawah laut yang indah, Starsand Beach memang sangat cocok untuk snorkeling. Pantai juga aman untuk anak-anak sehingga cocok sebagai tujuan wisata keluarga.

Berada di Pulau Iriomote, Starsand Beach sebenarnya sangat dekat dengan Taiwan. Pulau di wilayah perbatasan ini sangat tenang sehingga cocok untuk menjauhi kebisingan kota besar dan kepenatan kerja.

Okinawa, Untaian Mutiara di Negeri Sakura

Puas menikmati Starsand Beach, kita bisa mengunjungi Pulau Yubu. Jarak dari Iriomote ke Yubu hanya beberapa ratus meter saja. Pulau ini hanya memiliki ukuran 2,15 km dengan ketinggian 1,5 meter dari atas permukaan laut.

Uniknya, untuk ke sana, kita tidak naik perahu atau sejenisnya tapi gerobak kerbau. Ya gerobak kerbau. Selat antara Iriomote dengan Yubu hanya puluhan sentimeter saja sehingga bisa dilalui gerobak. Anda akan bisa menikmati sensasi menyeberangi pulau dengan gerobak kerbau.

Di pulau ini dimiliki satu keluarga ini terdapat taman kupu-kupu yang terbang di antara kita. Seakan-akan sudah jinak dengan pengunjung, kupu-kupu ini bisa kita dekati, sangat dekat. Kebun di pulau ini memiliki 30 varietas kembang sepatu yang popular. Juga pohon bunga seperti 10 varietas palem khas subtropics. Cilliandra haematocephala dan Adenium obesum, serta buah-buahan seperti pepaya dan jambu.

Salah Satu Akuarium Terbesar di Dunia
Bagi Anda yang liburan keluarga, Okinawa Churaumi Aquarium menjadi pilihan yang tepat. Di sini pengunjungi bisa melihat berbagai macam biota laut, mulai dari perairan dangkal hingga dalam. Mulai dari ikan kecil hingga berukuran raksasa bisa dilihat jelas. Pun dengan ikan kecil yang anggota tubuhnya mampu menghasilkan cahaya sebagai penerangan di laut dalam yang gelap gulita.
halaman ke-1 dari 3
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak