Kate Middleton Picu Kontroversi, Gegara Edit Foto Momen Hari Ibu

Selasa, 12 Maret 2024 - 08:33 WIB
loading...
Kate Middleton Picu Kontroversi, Gegara Edit Foto Momen Hari Ibu
Kate Middleton mengaku mengedit potret bersama anak-anaknya di momen Hari Ibu. Pengakuan ini pun menjadi kontroversi. Foto/ businessinsider
A A A
JAKARTA - Kate Middleton mengaku mengedit secara digital potret diri dan anak-anaknya di momen Hari Ibu. Pengakuan ini menjadi kontroversi. Masyarakat menilai manipulasi ini bukan pertama kalinya dilakukan.

Di tengah spekulasi tentang kesehatan Kate Middleton dan kurangnya penampilan publik, Istana Kensington merilis foto Putri Wales bersama Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis.



Kemungkinan besar foto itu dirilis sebagai upaya Istana untuk meredam teori konspirasi tentang kesehatan Kate, namun potret tersebut justru menimbulan kontroversi.

Dikutip businessinsider, agensi media besar, seperti Reuters dan Associated Press menghapus gambar tersebut dari perpustakaan mereka. alasannya alasan manipulasi digital, di mana Kate sendiri mengaku mengubah gambar tersebut.

“Seperti banyak fotografer amatir, saya kadang-kadang bereksperimen dengan pengeditan,” tulisnya dalam pernyataan yang dibagikan di akun media sosial Istana Kensington.

Ini adalah hal yang belum pernah terjadi bagi keluarga kerajaan. Namun, kabar ini juga menghidupkan kembali spekulasi bahwa potret kerajaan lainnya bisa juga telah dimanipulasi.

Pada Desember 2023, Istana Kensington merilis kartu Natal tahunan Wales. Foto hitam-putih tersebut, yang menurut pakar kerajaan kepada BI terasa "robot" dan tampak seperti "foto glamor", tidak disukai banyak orang.

Pada saat itu, komentator online mencurigai foto tersebut, yang diambil oleh Josh Shinner, diubah secara digital karena jari tengah Louis yang berusia lima tahun, putra bungsu pasangan tersebut, tampaknya hilang.

Pada Senin (11/3/2023), pengguna di X, sebelumnya Twitter, bertanya-tanya mengapa agensi foto tidak menarik kembali kartu Natal tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1488 seconds (0.1#10.140)