alexametrics

Model Berbakat Asal Korea Selatan

loading...
Model Berbakat Asal Korea Selatan
Model Berbakat Asal Korea Selatan
A+ A-
SOOJoo Park adalah model asal Korea Selatan yang sukses menempuh karier di industri fashion global.

Perempuan berbakat yang memiliki tampilan wajah unik dan khas ini sering tampil di peragaan busana dan iklan fashion ternama. Soo Joo Park lahir pada 26 Maret 1986 di Korea Selatan.

Dia dan keluarganya akhirnya memutuskan pindah ke California, Amerika Serikat, ketika dia berusia 10 tahun. “Saya lahir di Korea, tetapi keluarga saya pindah ke California, Amerika Serikat. Rumah saya cukup dekat dengan Disneyland,” ujar Park, seperti dilansir dari V ogue.com .

Park menempuh pendidikan Jurusan Arsitektur di University of California, Berkeley. Setelah lulus, di pun memutuskan tinggal mandiri di San Francisco. Di sana dia memiliki pekerjaan penuh waktu melakukan desain grafis untuk perusahaan web start-up .

Park memulai kariernya sebagai model pada usia 26 tahun ketika seorang pencari bakat menemukannya tengah berbelanja di sebuah toko barang antik. Orang itu pun menawarinya pekerjaan sebagai model.

“Suatu hari, pada akhir pekan, saya sedang berbelanja di toko vintage dan seseorang dari pencari bakat menemukan saya. Dia bertanya apakah saya tertarik pada modeling dan saya pikir, mengapa tidak?” ujar Park.

Bekerja sebagai seorang model, Park pun mulai mengubah penampilannya. Saat ini dia lebih sering tampil dengan rambut pirang keperakan yang mencolok dan gayanya yang provokatif.

“Direktur agensi saya, Wilhelmina, menyarankan agar kami mencoba sesuatu yang berbeda, seperti mewarnai rambut menjadi pirang. Saya bilang setuju dan ingin mencobanya,” ujar Park.

Meski mengawali karier permodelan saat usia yang relatif tua, sejak awal Park telah mencatatkan namanya sebagai model yang diperhitungkan di runway maupun di depan kamera. Ia pertama kali memulai debutnya pada tahun 2010.

Pada tahun tersebut Park muncul dalam kampanye iklan untuk BCBG dan Max Azria. Paras wajahnya yang khas tampil dalam editorial untuk Paper Planes Magazine . Perjalanan kariernya sebagai model profesional bisa dibilang cukup cemerlang.

Terbukti pada 2012 dia dipercaya membawakan beberapa rancangan desainer ternama, seperti Chanel, DKNY, Max Mara, hingga Moschino. Nama Park pun mulai diperhitungkan di jagat permodelan global sejak itu.

Pada tahun 2013 Park tampil dalam halaman mode beberapa majalah mode ternama, serta CR Fashion Book milik stylist legendaris, Carinne Roitfeld . Pada tahun yang sama dia muncul di kampanye iklan untuk Tom Ford, Chanel, Gap, dan Benetton.

Tahun berikutnya, Park melangkah di peragaan busana DKNY, Channel, Peter Som, Max Mara, Vionnet, Zac Posen, Ohne Titel, dan Etam. Dia juga tampil di peragaan busana Jeremy Scott, Moschino, Cushnie & Ochs, Barbara Bui, dan Fashion Rocks.

Selain itu, ia muncul di editorial untuk majalah Interview, Elle Meksiko, Vogue Italia, Vogue Gioiello , majalah Grey , dan The Lab Magazine . “Pada tahun 2014 saya terpilih sebagai brand ambassador label minuman Redken,” ujar Park.

Pada 2015 Park menjadi model Asia- Amerika pertama yang menjadi brand ambassador label kecantikan LíOreal Paris. Dia tampil bersama model cantik Barbara Palvin dalam iklan produk cushion terbaru. Saat ini dia bekerja tidak hanya untuk satu agensi tapi banyak agensi permodelan.

Dia menandatangani kontrak kerja dengan Esteem Models Seoul, Joy Model Management Sao Paulo, Wilhelmina Los Angeles, dan manajemen MD Hamburg. Dia juga bekerja untuk manajemen Barcelona, m?anajemen Jill Model Antwerpen, manajemen Rakasa Milan, IMG Paris, dan Wilhelmina New York. “Agensi model utama saya adalah Esteem Models Seoul,” sebut Park.

(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak