alexametrics

Volume 90 One Piece Laku 1,4 Juta Eksemplar di Pekan Pertama

loading...
Volume 90 One Piece Laku 1,4 Juta Eksemplar di Pekan Pertama
One Piece masih menjadi salah satu manga dengan penggemar terbesar dan paling laris di Jepang. Volume terakhirnya bahkan terjual 1,4 juta kopi di pekan pertama. (Nerdist)
A+ A-
TOKYO - One Piece karya Eiichiro Oda membuktikan diri masih menjadi salah satu serial manga paling populer tak hanya di Jepang maupun dunia. Volume 90 manga ini bahkan terjual hingga 1,4 eksemplar di pekan pertamanya.

Menurut Oricon News, selama pekan pertama September dari tanggal 3—9 September, One Piece Volume 90 sudah terjual hingga 1.427.550 eksemplar. Angka ini bahkan tidak bisa didekati pesaing terdekatnya, My Hero Academia Volume 20 yang dirilis pada waktu yang bersamaan.

My Hero Academia Volume 20 berada di urutan kedua rangking penjualan manga pekan pertama September dengan 365.000 eksemplar. Sedangkan di tempat ketiga ada Food Wars! Shokugeki no Soma Volume 31 yang terjual hingga 177.000 eksemplar.

Sudah bukan rahasia lagi jika volume manga One Piece senantiasa laku terjual di pekan pertama perilisannya. Volume 90 berada di kisah Reverie. Sementara, chapter One Piece saat ini sudah berada di kisah Wano, di mana Monkey D Luffy dan teman-temannya berada di kawasan samurai yang misterius.  Sebelum kisah Wano dimulai, penggemar diberi kesempatan untuk mengetahui pertemuan Reverie Pemerintah Dunia. Kisah ini juga cukup diterima para penggemar.

Penggemar suka karena serial ini memanfaatkan waktu untuk membangun intrik politik dunia meskipun dirasa terlalu pendek. Kisah ini juga membuka kedudukan kekuatan yang mungkin akan dihadapi Luffy dan teman-temannya di masa depan.

Oda pernah mengungkapkan bahwa dengan masuknya One Piece ke kisah Wano, maka manga itu sudah 80% berjalan. Fans khawatir bahwa One Piece bakal tamat lebih cepat dari dugaan mereka. Namun, Oda adalah salah satu penulis yang bisa menunda apa pun yang dia mau. Kisah Wano sudah diungkapkan Oda bertahun-tahun lalu sebelum terwujud seperti sekarang.
(alv)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak