alexametrics

Ratusan Wanita Cerdas Banjiri Audisi Miss Indonesia 2019 Surabaya

loading...
Ratusan Wanita Cerdas Banjiri Audisi Miss Indonesia 2019 Surabaya
Ratusan wanita dengan berwawasan luas serta berjiwa sosial tinggi antusias mengikuti audisi Miss Indonesia 2019 di Surabaya, Minggu (16/9/2018). (Sindonews/Ali Masduki)
A+ A-
SURABAYA - RCTI dan Yayasan Miss Indonesia kembali menyelenggarakan audisi Miss Indonesia 2019 di Surabaya, Minggu (16/9/2018). Ini adalah kota kedua, setelah Jakarta. Selanjutnya agenda sama juga dilaksanakan di Bandung, Yogyakarta, Makasar, Samarinda, Semarang dan Medan.

Sesuai agenda, audisi di Yogyakarta akan digelar (30 September 2018), dan Bandung (13—14 Oktober 2018). Sedangkan di Makassar pada 13 September 2018, Semarang pada 27 September 2018, Medan pada 4 Oktober 2018, dan Samarinda pada 14 Oktober 2018.

Di Surabaya, animo peserta cukup tinggi. Mereka tak hanya datang dari sejumlah sekolah model. Tetapi juga perguruan tinggi dan umum.

"Antusiasme peserta cukup tinggi. Sampai siang ini saja, peserta masih terus berdatangan," kata Produser Audisi Miss Indonesia, Fajar Kurniawan, di sela audisi, Minggu (16/9/2018).



Fajar menjelaskan, seperti tahun-tahun sebelumnya, ajang pencarian wanita Indonesia kali ini tetap mengutamakan karakter beauty with a purpose, yaitu seseorang yang selain cantik dan memiliki keterampilan istimewa, juga mampu memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat di sekitarnya.

Karena itu,  seleksi dilakukan secara ketat. Di awal audisi ini misalnya, selain cek fisik (tinggi dan berat badan), peserta juga diharuskan mengikuti serangkaian tes. Di antaranya tes tulis, wawancara, hingga uji keterampilan berjalan di atas catwalk dan berpose di depan kamera.

"Audisi ini memang relatif ketat. Sebab kami akan mencari peserta yang tidak hanya cantik. Tetapi juga memiliki kepribadian yang memenuhi kriteria ”MISS” yaitu Manner, Impressive, Smart, Social," kata dia.

Lalu,  berapa peserta yang akan lolos? Menurut Fajar, tidak ada ketentuan. Yang pasti, mereka yang dianggap juri memiliki kualifikasi sesuai persyaratan bisa lolos. "Jumlahnya tidak tentu. Tiap kota bisa berbeda-beda. Terpenting syaratnya terpenuhi," tutur pria berkacamata ini.  

Sementara itu, proses pendaftaran Miss Indonesia ini juga cukup mudah. Melalui sosial media Instagram setiap orang dapat dengan mudah mendaftarkan diri atau merekomendasikan teman untuk menjadi Miss Indonesia 2019, hanya dengan mengunggah foto diri atau teman yang direkomendasikan.

Yolanda, salah satu peserta audisi yang baru pertama kali ikut audisi, mengaku dirinya telah mempersiapkan sejak lama. Dia terus menjaga berat badan dengan menjaga pola makan. "Saya juga melihat preview Instagram sebelum tahun 2018,” katanya.

Wanita cantik yang jago karate ini berharap bisa lolos ketahap lanjutan Miss Indonesia 2019. Selain ingin menunjukkan identitas sebagai sosok perempuan yang sejati, dia juga ingin menunjukkan pada semua perempuan, kalau perempuan meskipun tomboy juga masih punya jati diri.

"Saya tomboi banget sih. Cuma semakin kesini berubah", ucap alumnus Universitas Pelita Harapan pada Sindonews.com.
(alv)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak