6 Langkah Ciptakan Dramatic Smokey Eyes

Senin, 17 September 2018 - 14:14 WIB
6 Langkah Ciptakan Dramatic Smokey Eyes
6 Langkah Ciptakan Dramatic Smokey Eyes
A A A
JAKARTA - Dari berbagai jenis tampilan eyeshadow, mulai cut-crease hingga halo eyes, smokey eyes masih menjadi riasan mata terfavorit hingga kini. Meskipun tergolong cukup mudah dibuat, namun efek yang dihasilkan tidaklah sesederhana.

Selain menambahkan kesan dramatis, smokey eyes juga dapat membuat mata tampak lebih besar, tegas, sekaligus terdefinisi secara instan.

Anda pun dapat berkreasi dengan bebas, baik bermain warna maupun menambahkan aksen dengan bantuan eyeliner dan bulu mata palsu.

Untuk mendapatkan tampilan smokey eyes yang dramatis, pastikan Anda menyiapkan tiga jenis eyeshadow dengan tingkatan warna tergelap, menengah hingga paling cerah. Selanjutnya, ikuti beberapa langkah make up berikut ini seperti dikutip dari Sociolla.

1. Gunakan moisturizer
Untuk mendapatkan smokey eye yang sempurna, bersihkanlah area sekitar mata dan berikan moisturizer yang dapat membuat make up menempel dengan sempurna. Selain itu, kelembapan kulit yang terjaga juga akan menciptakan warna yang lebih natural.

2. Gunakan highlighter
Highlighter merupakan pilihan warna paling terang dari tiga eyeshadow shades yang akan diaplikasikan pada mata. Gunakan eyeshadow brush, pulaskan pada pelupuk mata. Selanjutnya sapukan secara langsung hingga ke bagian bawah mata.

3. Aplikasikan warna tergelap
Setelah menggunakan highlighter, aplikasikan eyeshadow berwarna gelap tepat di bagian atas bulu mata. Pastikan warna tergelap menghiasi akar bulu mata untuk menciptakan kesan yang natural. Kemudian ratakan bagian tengah kelopak mata namun jangan sampai menutupi hingga ke dekat alis.

4. Aplikasikan middle tone
Setelah menggunakan warna tergelap dan highlighter, selanjutnya aplikasikan middle tone atau warna tengah pada kelopak mata yang bagiannya belum tertutupi eyeshadow. Aplikasikan dengan rapi sehingga menutupi seluruh bagian yang tidak ditutupi oleh warna tergelap.

5. Campurkan warna

Untuk memberikan kesan yang lebih natural, berikan efek blend color dengan brush yang lembut. Campurkan secara horizontal dengan teratur agar bagian pelupuk mata tetap tampak lebih gelap dibanding lainnya.

6. Gunakan eyeliner dan maskara

Gunakan eyeliner pencil pada bagian atas garis mata secara tipis dan rapi. Untuk tipe wajah bundar, pilih eyeliner berbentuk liquid untuk membantu mempertegas tulang pipi. Kemudian gunakan maskara dengan satu kali sapuan agar bulu mata tampak lebih cantik alami.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0606 seconds (0.1#10.140)