Biodata dan Profil 3 Pemeran Raksasa Jenderal Jepang dalam Exhuma

Rabu, 13 Maret 2024 - 10:49 WIB
loading...
Biodata dan Profil 3 Pemeran Raksasa Jenderal Jepang dalam Exhuma
Film Exhuma memasang tiga pemain sekaligus untuk memerankan karakter hantu jenderal Jepang bertubuh raksasa. Foto/Showbox
A A A
JAKARTA - Alih-alih memakai CGI, film Exhuma memakai tiga orang untuk memerankan sosok jenderal Jepang bertubuh raksasa dalam filmnya.

Selain empat karakter utama dalam film Exhuma yang diperankan oleh Kim Go-eun, Choi Min-sik, Lee Do-hyun, dan Yoo Hae-jin, ada karakter lainnya yang juga memikat penonton. Ia adalah hantu raksasa jenderal Jepang yang bangkit dari kuburnya setelah peti matinya dibuka.

Mengutip Sports Chosun, ternyata sutradara dan penulis skenario Exhuma, Jang Jae-hyun, memilih menggunakan tiga pemain sekaligus untuk menghadirkan sosok antagonis dari Jepang itu. Mereka dipakai untuk menggambarkan sosok sang jenderal jika wajahnya diambil dari jarak dekat, jika adegannya diambil dengan keseluruhan badan, dan untuk mengisi suaranya.



Buat kamu yang penasaran dengan ketiga sosok pemeran sang jenderal tersebut, berikut rangkuman biodata dan profil mereka, yang terdiri dari berbagai latar belakang profesi.

Biodata dan Profil 3 Pemeran Hantu Raksasa Jenderal Jepang dalam Film Exhuma


1. Kim Byung-oh

Biodata dan Profil 3 Pemeran Raksasa Jenderal Jepang dalam Exhuma

Foto: Sports Chosun/via Koreaboo

Tanggal lahir: 5 September 1990
Usia: 34 tahun
Tinggi: 220,8 cm
Asal: Daejeon
Pendidikan: Chung-Ang University
Pekerjaan: mantan pemain basket

Kim Byung-oh menjadi pemeran hantu jenderal raksasa dalam Exhuma untuk pengambilan gambar full-body atau jarak jauh. Ini jadi peran yang cocok untuknya karena tingginya yang jauh di atas rata-rata.

Mengutip Korea JoongAngDaily, Kim Byung-oh adalah mantan pemain basket profesional yang aktif sejak 2010. Kala itu, ia bermain untuk klub di kampusnya, yaitu Chung-Ang University Blue Dragon dengan posisi pemain center.

Dengan tinggi badan dan jangkauannya yang luar biasa, Byung-oh diincar banyak klub setelah lulus SMA di Daejeon. Namun ia akhirnya memilih masuk ke Universitas Chung-Ang, yang punya reputasi sebagai pusat pendidikan yang bagus.

Saat pertama kali terjun sebagai pemain profesional bersama Blue Dragon, sosoknya langsung menarik perhatian karena tingginya yang bak raksasa. Hingga kini, ia masih menjadi pemain basket tertinggi kedua sepanjang sejarah di Korea Selatan, setelah Ha Seung hin yang bertinggi 221,6 cm.

Namun sayangnya, saat menjalani masa terakhir di SMA, Byung-oh menjalani operasi akibat cedera lutut. Itulah yang membuatnya tak bermain pada tahun pertamanya saat bergabung bersama Blue Dragon.

Mengutip Sports Chosun, untuk memerankan karakter hantu raksasa jenderal Jepang, Kim Byung-oh mengaku harus didandani selama enam jam. Sedangkan pembersihan tata rias setelah syuting menghabiskan waktu dua jam.

Byung-oh juga mengatakan dirinya terpukau saat berakting langsung bersama Kim Go-eun dalam sebuah adegan di hutan. Ia mengatakan bahwa begitu sutradara mengatakan "action", Go-eun benar-benar langsung tenggelam dalam perannya. Gara-gara hal itu, ia pun jadi berniat untuk belajar akting.

Setelah kesuksesan Exhuma, Byung-oh mengaku banyak dihubungi teman-temannya dan diberikan ucapan selamat. ia mengaku lucu juga disebut sebagai aktor meski hanya memerankan sedikit porsi dalam film itu.

2. Kim Min-joon

Biodata dan Profil 3 Pemeran Raksasa Jenderal Jepang dalam Exhuma

Foto: SportsQ

Tempat/tanggal lahir: Busan, 24 Juli 1976
Usia: 46 tahun
Tinggi: 186 cm
Pendidikan: Dong-A University
Pekerjaan: model, aktor, DJ klub

Kim Min-joon memerankan karakter jenderal Jepang dalam Exhuma untuk pengambilan jarak dekat yang menunjukkan wajahnya.

Ia mengawali kariernya dalam dunia hiburan sebagai model, lalu debut sebagai aktor drama Korea pada 2003 dengan peran sebagai pemimpin pemberontak dalam Damo.

Beberapa drakor terakhirnya adalah Durian's Affair, Was It Love?, dan My Sassy Girl. Ia juga tampil sebagai pemain tamu dalam Island episode 1 dan Hwarang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3915 seconds (0.1#10.140)