Tips Libur Lebaran di Luar Negeri ala Mister Aladin

Rabu, 13 Maret 2024 - 11:09 WIB
loading...
Tips Libur Lebaran di Luar Negeri ala Mister Aladin
Sudah banyak destinasi Muslim friendly di luar negeri yang jadi pilihan berlibur. Foto/ MNC Media
A A A
JAKARTA - Tiap tahun Anda pasti menginginkan suasana Lebaran yang berbeda. Bagi Anda yang tidak mudik ke kampung halaman karena kehabisan tiket, mungkin bisa mempertimbangkan untuk mengajak keluarga pergi ke luar negeri untuk merayakan Idul Fitri dan libur Lebaran.

Saat ini sudah banyak destinasi Muslim friendly di luar negeri yang bisa jadi pilihan Anda untuk berlibur. Anda bisa melihat umat Muslim di negara-negara lain merayakan Idul Fitri dengan cara mereka sendiri.

Nah, bagi Anda yang ingin berlibur ke Luar Negeri, berikut persiapan yang harus dilakukan:

1. Pilih Negara Bebas Visa
Negara bebas visa dapat jadi pilihan terbaik sebagai destinasi libur lebaran di luar negeri karena Anda tidak perlu membuang waktu mengurus visa untuk musim libur Lebaran yang singkat. Misalnya, negara-negara seperti Malaysia, Thailand, Singapura, Maroko, dan Brunei.

2. Bawa Barang Seperlunya
Bawa barang yang benar-benar dibutuhkan agar tidak menyulitkan waktu liburan. Meski banyak maskapai yang memiliki fasilitas bagasi tambahan, sebaiknya sesuaikan barang bawaan yang kamu bawa agar tak berlebihan hingga harus beli bagasi.

3. Jelajah Sekitar Destinasi
Anda bisa bertemu dengan warga lokal untuk bertanya tentang pusat kuliner halal, dan spot wisata menarik. Pertimbangkan juga mengunjungi destinasi wisata gratis karena banyak juga turis yang datang ke sana.

4. Kunjungi Masjid Lokal
Ingin merasakan sensasi Lebaran di negara lain? Mengunjungi masjid lokal jadi salah satu caranya. Selain itu, Anda bisa berkesempatan untuk mengenal dan belajar budaya baru.

Persiapan ini bisa Anda lakukan jauh-jauh hari sebelum berangkat. Anda dapat menentukan destinasi mana saja yang akan dikunjungi, makanan apa yang harus dicoba, serta lokasi masjid yang ingin dikunjungi. Biasanya setiap kota memiliki masjid agung khas daerah tersebut, dan bisa Anda masukkan ke itinerary perjalaan.

Supaya libur Lebaran Anda makin meriah dan hemat Mister Aladin menawarkan diskon hingga Rp50.000 untuk booking semua akomodasi selama libur Lebaran dari tiket pesawat, hotel, serta beragam pilihan tur & aktivitas di destinasi tujuan.

Promo ini berlaku untuk pengguna Kredivo yang berlaku dari 1 – 31 Maret 2024. Anda dapat mengaksesnya melalui website Mister Aladin atau di aplikasi Mister Aladin . Pastikan aplikasinya sudah diperbaharui untuk kenyamanan transaksi.

Jadikan pengalaman mudik dan libur Lebaran tahun ini lebih berkesan dan tidak terlupakan bersama Mister Aladin. Segera manfaatkan promonya dan pesan sebelum kehabisan!
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1052 seconds (0.1#10.140)