alexametrics

Iga Massardi Berbagi Pengalaman Inspiratif di Musik

loading...
Iga Massardi Berbagi Pengalaman Inspiratif di Musik
Iga Massardi Berbagi Pengalaman Inspiratif di Musik
A+ A-
VOKALIS grup band Barasuara, Iga Massardi, berbagi pengalaman menarik dan inspiratif jatuh bangun dalam karier bermusik.

Barasuara juga seperti band lain, mulai dari nol.



"Awalnya kita menumpang latihan, terus latihan tanpa manggung. Menabung dua tahun, punya 5-6 lagu, dan akhirnya pas makan siang muncul ide rekaman dan buat klip. Ternyata disambut, membuat kita dikenal dan dapat job manggung sampe sekarang,” ungkap Iga Massardi kepada peserta workshop di stan Pucuk Harum Soundrenaline GWK Bali, belum lama ini.

Saat di atas panggung, putra budayawan Yudhistira ANM Massardi ini mengaku pernah dihinggapi rasa grogi dan tak percaya diri. Namun, dia menyiasati dengan fokus bermusik dan tak merasa dirinya di atas panggung.

Dia menambahkan, tiap band punya warna dan kreativitas sendiri. Lagu yang dihasilkan itu harus bisa mempresentasikan band di panggung sehingga antara rekaman dan panggung harus sama. Vokalis kelahiran Jakarta, 9 November 1985 ini, membagikan pengalamannya mengenai tips menjaga kekompakan band dengan mengingatkan tiap orang harus bisa mendengar orang lain.

“Sekonyol apapun ide teman coba ditampung saja, kalau langsung ditolak bisa jadi residu. Satu lagi intuisi musisi kesalahan saat latihan bisa jadi karya seni,“ ungkap Iga.

Vokalis sekaligus gitaris yang pernah bergabung dalam band Soulvibe, Tika and The Dissidents, serta The Trees and The Wild ini pun berbagi pengalaman tentang bagaimana membuat musik dan mengelola band.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak