Tips Tampil Cantik untuk Kulit Gelap ala Rihanna

Selasa, 18 September 2018 - 23:27 WIB
Tips Tampil Cantik untuk Kulit Gelap ala Rihanna
Tips Tampil Cantik untuk Kulit Gelap ala Rihanna
A A A
JAKARTA - Tak hanya piawai menyanyi dan berbisnis, Rihanna juga terkenal dengan kecantikannya. Dalam setiap kesempatan, penyanyi asal Barbados itu tampil memukau dengan riasan wajah yang terlihat sempurna. Pulasan riasan diwajahnya ini bisa menginspirasi wanita yang memiliki kulit gelap.

Riasan wajah Riri, sapaan akrab Rihana ini selalu on point. Menariknya, penyanyi yang berakting di film Ocean's 8 sebagai Nine Ball ini terlihat membagikan tutorial merias wajah. Menariknya hal itu hanya dilakukan dalam waktu 10 menit.

Ada beberapa tips make up yang bisa dijadikan inpirasi, Apa saja? Berikut ulasannya seperti dikutip Sociolla.

1. Contour sesuai wajah
“It’s very important to contour your face, for your face, not the way you see on every YouTube tutorial,” kata Rihanna dalam video tersebut. Menurutnya, bentuk wajah tiap orang berbeda. Karena itu, Anda harus menyesuaikannya dengan bentuk wajah sendiri. Rihanna memberi contoh, karena memiliki area dahi yang cukup lebar, ia menggunakan lebih banyak contour di area tersebut.

2. Banyak berlatih
Menurut Rihanna guru terbaik (dalam make up) adalah diri sendiri. Artinya Anda harus banyak-banyak berlatih dengan wajah sendiri. Rihanna menyatakan bahwa ada beberapa hal yang akan Anda kuasai dan lebih baik jika Anda lakukan sendiri. Bahkan, Rihanna mengaku ia selalu menata alisnya sendiri meski ia menggunakan jasa make up artist.

3. Tidak ada aturan baku

Tidak ada aturan baku tentang bagaimana Anda harus menggunakan make up. Meski umumnya identik digunakan pada bagian tulang pipi atau tulang hidung, namun Rihanna mengatakan highlighter dapat digunakan di mana saja. Dalam video ini, Rihanna mengaplikasikan highlighter Killawatt yang merupakan best seller Fenty Beauty pada tulang hidungnya dan tulang alis yang membuat wajahnya terlihat semakin glowing.

4. Bermain warna lipstik

Salah satu trik klasik untuk membuat simple make up look tampak lebih glam atau bold adalah bermain dengan warna lipstik. Trik inilah yang dilakukan oleh Rihanna dalam tutorial make up singkatnya. Meski riasan mata dan sisa wajahnya tergolong aman, ia memilih warna lip gloss dengan aksen keemasan agar keseluruhan riasannya tampak lebih glam. Trik ini bisa ditiru, terutama jika Anda ingin tampil beda dalam waktu singkat.

5. Manfaatkan satu produk untuk berbagai hal

Dalam videonya, Rihanna menggunakan bronzer tidak hanya diaplikasikan pada area pipi melainkan juga digunakan sebagai base eyeshadow. Selain itu, ia juga menggunakan satu produk yang sama untuk blush sekaligus eyeshadow.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9974 seconds (0.1#10.140)