Fred Vasseur Sebut Ferrari Sukses Pangkas Gap dengan Red Bull

Kamis, 14 Maret 2024 - 23:05 WIB
loading...
Fred Vasseur Sebut Ferrari Sukses Pangkas Gap dengan Red Bull
Fred Vasseur Sebut Ferrari Sukses Pangkas Gap dengan Red Bull
A A A
JEDDAH - Kepala Tim Ferrari , Fred Vasseur, mengungkapkan bahwa timnya terus menunjukkan peningkatan dari segi performa mobil di F1 2024. Bahkan, menurutnya kini Ferrari telah mengurangi separuh defisit waktu dengan sang juara, Red Bull Racing.

Red Bull Racing masih mendominasi F1 2024 setelah menjadi juara dalam tiga musim terakhir. Dalam dua seri pertama musim ini di GP Bahrain dan Arab Saudi, Max Verstappen, selalu menjadi pemenang dengan rekan setimnya, Sergio Perez, finis di belakangnya.

Meski begitu, di belakang kedua pembalap tim Banteng Merah -julukan Red Bull- tersebut selalu ada pembalap Ferrari yang mengamankan podium ketiga. Carlos Sainz Jr finis ketiga di Bahrain dan Charles Leclerc mengamankan posisi ketiga di Arab Saudi.



Hal itu membuktikan bahwa Ferrari telah naik menjadi saingat terdekat bagi Red Bull dibandingkan musim lalu. Mereka telah melampaui Mercedes, McLaren dan Aston Martin, yang belum menunjukkan taji mereka di musim ini.

Oleh karena itu, Vasseur dengan percaya diri mengatakan bahwa Tim Kuda Jingkrak -julukan Ferrari- telah menunjukkan peningkatan performa di musim ini. Bahkan menurutnya, mereka telah memangkas separuh defisit waktu yang ada dari Red Bull dibandingkan tahun lalu.

“Tidak pernah mudah untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang performa balapan karena Anda tidak tahu kapan orang-orang tersebut berusaha keras. Tetapi jika Anda membandingkan dengan tahun lalu, kami berada 1,1 detik (di belakang Red Bull) dan sekarang 0,4, 0,5 atau 0,6, jadi kami telah mengurangi selisihnya hingga separuhnya,” kata Vasseur dilansir dari Racingnews365, Rabu (13/3/2024).

“Performa datang dari mana-mana, dan kami harus meningkatkan di setiap area. Itu adalah pendekatan yang kami lakukan tahun lalu dan pada akhirnya, kami berhasil melakukan langkah yang baik, namun di setiap area, kami harus terus berusaha, dan yang pasti, aero selalu menjadi kuncinya,” tambahnya.

“Kami sedang melakukan peningkatan, tapi saya yakin semua orang juga melakukan hal yang sama, dan yang paling penting bukanlah melakukan peningkatan – namun melakukan peningkatan yang dapat Anda operasikan pada mobil seperti yang terjadi tahun lalu, kami melakukan hal yang baik pada pekerjaan ini,” tuturnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3026 seconds (0.1#10.140)