Sekelumit Cerita Perjalanan Hidup 3 Besar KDI 2018

Rabu, 19 September 2018 - 11:30 WIB
Sekelumit Cerita Perjalanan Hidup 3 Besar KDI 2018
Sekelumit Cerita Perjalanan Hidup 3 Besar KDI 2018
A A A
JAKARTA - Setelah menyaring ribuan peserta dari berbagai berbagai daerah di Indonesia dan telah melewati beberapa babak dengan persaingan yang ketat, akhirnya Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 telah menemukan tiga besar. Mereka adalah Musbrother (Medan), Delima (Tanjungbalai) dan Abi (Sidrap).

Selama menjalani masa karantina KDI 2018, ketiganya telah mendapatkan banyak pelajaran berharga. Mulai dari vokal, koreografi hingga kepribadian. Tentu saja ini bukanlah perjalanan singkat. Namun, kerja keras dan perjuangan berat yang telah mereka lalui telah berbuah manis.

Mereka pun sudah memiliki karakter masing-masing yang kuat hingga seringkali menuai pujian para juri. Berikut tiga besar KDI 2018.

1. Delima

Sekelumit Cerita Perjalanan Hidup 3 Besar KDI 2018

Dukungan penuh dari Wali Kota Tanjungbalai membuatnya semakin yakin untuk mengikuti ajang KDI 2018. Hal itu terbukti sejak babak audisi, wanita yang memiliki nama lengkap Delima Sirait ini mendapat bantuan biaya transportasi dari Wali Kota. Tak hanya itu, masyarakat Tanjungbalai juga memberi dukungan penuh kepada dara berusia 15 tahun ini. Bahkan dia bercerita suatu hari di kampungnya mengalami pemadaman lampu yang membuat masyarakat mendatangi PLN untuk meminta lampu segera dinyalakan karena mereka ingin menonton Delima di ajang KDI 2018.

2. Abi

Sekelumit Cerita Perjalanan Hidup 3 Besar KDI 2018

Untuk mewujudkan mimpi menjadi seorang bintang dangdut masa depan bukanlah perjalanan yang mudah bagi lelaki kelahiran Ponrangae 12 Desember 1999 ini. Abi Rafdi atau yang kerap disapa Abi harus mengalami perjalanan berliku untuk sampai pada tahap ini. Dia pernah mengalami pengalaman buruk tidak dibayar ketika manggung dari panggung ke panggung kala itu. Bahkan saat mengikuti audisi KDI 2018, Abi harus kembali menelan pil pahit ketika tas beserta isinya hilang. Namun pria berusia 18 tahun ini tak patah arang dan tetap fokus pada tujuan awal menjadi bintang dangdut profesional untuk membanggakan kedua orang tua dan meninggikan derajat keluarganya.

3. Musbrother

Sekelumit Cerita Perjalanan Hidup 3 Besar KDI 2018

Terpisah 18 tahun dengan sang ayah yang berada di Bangladesh tak menyurutkan semangat Musfiqur Rahman dan Mustaqur Rahman (Musbrother) untuk mewujudkan mimpi menjadi bintang dangdut masa depan melalui ajang KDI 2018. Kembar kelahiran Tanjung Beringin, 14 Maret 2000 ini akhirnya bertemu lagi untuk pertama kalinya dengan sang Ayah di panggung KDI 2018. Musbrother tidak pernah menyangka bisa sampai pada tahap tiga besar KDI 2018, awalnya mereka hanya berharap masuk ke dalam 10 besar.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4752 seconds (0.1#10.140)