Biodata Pau Cubarsi, Debutan Liga Champions yang Moncer di Barcelona

Kamis, 14 Maret 2024 - 17:07 WIB
loading...
Biodata Pau Cubarsi, Debutan Liga Champions yang Moncer di Barcelona
Biodata Pau Cubarsi, Debutan Liga Champions yang Moncer di Barcelona. Foto: barcablaugranes.com
A A A
BARCELONA - Bek muda Barcelona, Pau Cubarsi, tampil gemilang pada laga debutnya di Liga Champions 2023/2024 saat melawan Napoli pada leg kedua babak 16 besar. Saking gemilangnya, Cubarsi dinobatkan sebagai pemain terbaik pada laga tersebut.

Blaugrana -julukan Barcelona- menang 3-1 saat menjamu Napoli di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Rabu (13/3/2024) dini hari WIB. Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Barcelona ke perempat final usai menang agregat 4-2 atas Partenopei -julukan Napoli.

Namun di balik kemenangan itu, nama Cubarsi menjadi sorotan. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mempercayai bek muda berusia 17 tahun itu untuk tampil penuh di laga yang bisa dibilang krusial. Dalam laga tersebut, Cubarsi yang berduet dengan Ronald Araujo sukses bikin Victor Osimhen tak berkutik.



Berkomentar soal performa Cubarsi, Xavi sangat puas dengan performa anak asuhnya itu. Pelatih asal Spanyol ini menilai kalau performa Cubarsi sangat tenang, baik, dan solid dalam transisi ke menyerang maupun bertahan.

“Saat dia menguasai bola, detak jantung saya tidak naik. Saat dia menguasai bola, saya benar-benar santai. Itulah ringkasan terbaik dari Pau Cubarsí,” kata Xavi, dilansir dari ESPN, Rabu (13/3/2024).

“Dia tidak gugup. Cara dia bermain dari belakang sungguh luar biasa. Dia selalu menemukan pemain bebas, terhubung dengan baik dengan gelandang. Dia memiliki ketenangan untuk menghasilkan gerakan menyerang dari pertahanan. Sungguh spektakuler melihatnya bermain,” sambungnya.

Sementara Cubarsi mengaku sangat senang karena bisa mendapat gelar pemain terbaik dalam debutnya di Liga Champions. Menurutnya, penghargaan ini tidak hanya layak diberikan kepadanya saja melainkan kepada semua pemain yang telah berjuang membawa Barcelona lolos ke perempat final.

“Ini adalah salah satu hari terbaik dalam hidup saya,” tutur Cubarsi.

Lolosnya Barcelona ke perempat final ini memang jadi kabar bahagia. Karena akhirnya, mereka kembali melangkahkan kakinya ke perempat final Liga Champions. Terakhir kali Blaugrana lolos ke babak tersebut pada 2020 kala masih diperkuat sang mega bintangnya, Lionel Messi.

Profil Pau Cubarsi


Nama: Pau Cubrasi
Klub: Barcelona
Posisi: Bek
Kelahiran: 22 Januari 2007 (17 Tahun)
Kebangsaan: Spanyol
Klub:
2018: Girona
2019-Sekarang: Barcelona
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1969 seconds (0.1#10.140)