8 Olahan Kurma Cocok untuk Buka Puasa, Manis Legit

Rabu, 13 Maret 2024 - 18:15 WIB
loading...
8 Olahan Kurma Cocok untuk Buka Puasa, Manis Legit
Berbagai olahan kurma cocok untuk buka puasa lantaran rasanya yang manis dan legit. Hidangan ini menjadi rekomendasi bagi Anda yang bosan takjil itu-itu melulu. Foto/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Berbagai olahan kurma cocok untuk buka puasa lantaran rasanya yang manis dan legit. Hidangan ini bisa menjadi rekomendasi bagi Anda yang ingin mengonsumsi makanan lebih sehat dan bosan dengan takjil itu-itu melulu.

Kurma sendiri menyimpan banyak manfaat kesehatan untuk tubuh. Buah ini sering dianjurkan dikonsumsi saat buka puasa karena mengandung gula alami yang memberikan energi cepat setelah berpuasa seharian. Ini membantu mengganti kadar gula darah yang rendah dan meningkatkan stamina.

Konsumsi kurma saat berbuka puasa dapat membantu mencegah hipoglikemia atau penurunan kadar gula darah yang tiba-tiba, yang bisa terjadi setelah puasa yang panjang. Kurma mengandung kadar air yang tinggi, sehingga membantu menghidrasi tubuh setelah berpuasa seharian.

Olahan Kurma Cocok untuk Buka Puasa



Berikut olahan kurma yang cocok untuk buka puasa dirangkum dari Endeus TV, Rabu (13/3/2024).



1. Takjil


Kurma segar atau kurma kering bisa menjadi pilihan takjil yang sederhana dan menyehatkan untuk memulai buka puasa.

2. Minuman Kurma


Buat minuman segar dengan mencampurkan kurma dengan air dingin atau susu almond. Anda juga bisa menambahkan es batu untuk kesegaran ekstra.

3. Sup Kurma


Siapkan sup kurma dengan merebus kurma bersama dengan air dan rempah-rempah seperti kayu manis, jahe, dan kapulaga. Sajikan hangat sebagai hidangan pembuka.

4. Kurma Stuffed


Isi kurma kering dengan keju krim atau pasta kacang sebagai sajian buka puasa yang lezat dan bergizi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3926 seconds (0.1#10.140)