Gandeng Sosro dan Tetra Pak, HokBen Perkuat Komitmen untuk Jaga Kelestarian Lingkungan lewat Gerakan DAURI

Kamis, 14 Maret 2024 - 09:09 WIB
loading...
Gandeng Sosro dan Tetra Pak, HokBen Perkuat Komitmen untuk Jaga Kelestarian Lingkungan lewat Gerakan DAURI
HokBen meluncurkan program peduli lingkungan bertajuk DAURI: Daur untuk Negeri, berkolaborasi bersama PT Sinar Sosro Indonesia dan Tetra Pak Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Bertepatan dengan bulan Ramadan 2024, HokBen meluncurkan program peduli lingkungan bertajuk DAURI: Daur untuk Negeri. Ini merupakan sebuah gerakan berkelanjutan untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Berkolaborasi bersama PT Sinar Sosro Indonesia dan Tetra Pak Indonesia, program DAURI mengajak para pelanggan HokBen untuk lebih peduli menyetorkan kembali kemasan
minuman, makanan, dan alat alat makan satu kali pakai untuk kemudian didaur ulang menjadi barang yang dapat digunakan kembali oleh masyarakat.

Gerakan DAURI akan dilaksanakan di 100 restoran HokBen yang tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia.

Sebagai bentuk komitmen ini HokBen, PT Sinar Sosro, dan Tetra Pak memulai pendekatan inovatif untuk mengatasi permasalahan sampah dengan meletakkan dropbox yang dibuat dari bahan polimer dan aluminium (PolyAl) daur ulang dari kemasan karton bekas minum. Semua kemasan karton bekas minum yang terkumpul akan dipilah di fasilitas HokBen sebelum dikirim ke pabrik daur ulang.

“Sosro adalah mitra kami selama bertahun-tahun. Melalui gerakan DAURI, HokBen ingin menumbuhkan kebiasaan penanganan dan pengelolaan sampah yang berkelanjutan kepada pelanggan kami. Sebagai restoran yang melayani hingga 50.000 pelanggan setiap hari, HokBen dapat
berkontribusi nyata dalam mendukung upaya pemerintah mengurangi sampah yang lebih luas,” kata Sugiri Willim, Direktur Marketing PT Eka Bogainti, saat peluncuran gerakan DAURI di Jakarta, Rabu (13/3/2024).

Kemitraan dengan gerakan DAURI mendorong keterlibatan pelanggan HokBen melalui insentif inovatif, yakni apresiasi berbasis kode QR. Pelanggan yang membeli paket/menu HokBen take away dan dine-in dapat memindai kode QR untuk mendaftarkan diri, mendata kemasan minuman dan makanan, serta alat-alat makan satu kali pakai yang disetorkan, dan mengumpulkan poin.

PT Sinar Sosro, HokBen, dan Tetra Pak menyiapkan apresiasi bagi pelanggan yang mencapai jumlah poin tertentu dan dapat ditukarkan dengan merchandise, seperti notebook, holder untuk smartphone yang dibuat dari materi sumpit daur ulang, hingga paket menu HokBen.

Ini bukan pertama kali bagi HokBen dalam berinovasi untuk melakukan gerakan peduli lingkungan. HokBen memiliki komitmen untuk selalu membawa kebaikan bagi kehidupan masyarakat. HokBen juga telah berkolaborasi dengan Boolet dalam hal mengolah sampah sumpit sekali pakai untuk menjadi barang rumah tangga yang ramah lingkungan dan berkualitas.

Pada 2023, mereka telah berhasil mengumpulkan lebih dari 6 ton limbah sumpit sekali pakai dari outlet Hokben di Jabodetabek. Artinya lebih dari 1.500 pohon telah berhasil diselamatkan dari ditebang untuk digunakan sebagai bahan baku sumpit.

Selain itu, lebih dari 6 m3 area di tempat pembuangan akhir (TPA) dibebaskan dari penggunaan dan mengurangi gas methane yang dihasilkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2865 seconds (0.1#10.140)