alexametrics

Pekan Mode, Front Row Fashion Show Kebanjiran Tamu

loading...
Pekan Mode, Front Row Fashion Show Kebanjiran Tamu
Pekan Mode, Front Row Fashion Show Kebanjiran Tamu
A+ A-
PEKAN MODE selalu kebanjiran tamu undangan selebriti. Mereka duduk di barisan paling depan atau frontrow dengan menggunakan busana kasual yang trendi.

Jurnalis dan kritikus fashion asal Inggris, Suzy Menkes, menuturkan, selain mendesain, rumah mode juga harus mempersiapkan peragaan busana, mengundang tamu, bahkan menentukan siapa yang layak menempati barisan tempat duduk paling depan atau dikenal istilah front row.

Menkes menerangkan, orang-orang yang mendapatkan posisi front row dalam suatu peragaan busana sarat dengan hal politis dan secara tidak langsung menunjukkan hierarki dan status sosial.

“Setiap rumah mode harus memperhitungkan berapa kursi yang tersedia, lalu memperkirakan berapa banyak kursi yang akan diberikan untuk pihak media, ritel, VIP, dan teman-teman dekat brand,” ujar Menkes, dilansir independent.co.uk.

Menkes menuturkan, deretan front row biasanya diisi editor fashion ternama, pemimpin redaksi majalah mode yang mendunia, loyal client, buyers, dan tentunya selebritas atau public figure. Selebritas yang dipilih bukanlah sembarang selebritas. Selebritas ini biasanya memiliki hubungan baik dengan label yang bersangkutan atau tengah populer.

Menurutnya, semakin penting seseorang, semakin dekat pula posisi duduknya dengan panggung. “Pekan mode bertransformasi menjadi celebrity circus. Kumpulan orang-orang terkenal ini tidak luput dari perhatian lensa kamera,” ujar Menkes. Menurut Fashion Editor Glamour.com Christopher Rosa, Priyanka Chopra menjadi salah satu selebritas yang kerap menghadiri pekan mode dan menduduki posisi front row .

Aktris asal India itu selalu berhasil tampil menawan dengan gaya fashion-nya yang elegan dan feminin. Di peragaan busana Kate Spade di New York Fashion Week Spring/Summer 2019, misalnya, tunangan Nick Jonas ini menggunakan midi dress berwarna biru.

Kesan preppy ditampilkan lewat motif floral. Sementara itu, di peragaan busana Longchamp, Priyanka kembali bermain dengan motif. “Kali ini dia menampilkan motif garis-garis oranye pada long dress hitam yang memberikan kesan bold ,” ujar Rosa.

Peragaan busana Ralph Lauren menjadi peragaan busana yang front row-nya banyak diisi selebritas papan atas. Alasannya, selain menampilkan koleksi busana spring/summer 2019 terbaru, label busana ini juga merayakan hari ulang tahunnya ke-50 tahun.

Gaya Priyanka pun menjadi sorotan. “Aktris 36 tahun ini memilih gaya glamor dengan mengenakan shimmery long sleeve dress,” tutur Rosa. Kanye West, Oprah Winfrey, dan Hillary Clinton pun tampil di front row ulang tahun ke-50 ekstravaganza Ralph Lauren.

Suami Kim Kardashian itu menggunakan setelan jas hitam yang dikombinasikan sepatu dan kaca mata berwarna senada. Sama seperti Kanye, Oprah juga tampil dengan busana serbahitam. Sementara Hillary Clinton lebih memilih long dress tertutup warna biru terang.

Tidak hanya Ralph Lauren, label fashion Longchamp juga merayakan anniversary. Perayaan hari jadi yang ke-70 tahun ini dilakukan di Paris pada Jumat (14/9) lalu di Opera Garnier. Kendall Jenner yang menjadi br a nd ambassador terbaru label tersebut tampak hadir di front row.

Bintang The Keeping Up with The Kardashian itu mengenakan gaun tembus pandang warna hitam dengan motif bordiran logo Longchamp, yaitu seorang jockey yang mengendarai kuda.

Saat peragaan busana Longchamp di New York beberapa hari sebelumnya, Kendall juga hadir dengan mengenakan minidress ungu bertali. Kendall tampak duduk sederetan dengan brand ambassador lama Longchamp sekaligus model senior, Kate Moss.

Pasangan yang baru saja bertunangan, Justin Bieber dan Hailey Baldwin, tampak berada di front row peragaan busana Pete Davidson. Keduanya kompak menggunakan atasan putih bernuansa kasual. Hailey melengkapi penampilannya dengan atasan transparan hitam, sedangkan Justin menggunakan topi biru.
(don)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak