Film Terbaik di Awal 2024, Dune: Part Two Mengundang Gelak Tawa

Kamis, 14 Maret 2024 - 22:05 WIB
loading...
Film Terbaik di Awal 2024, Dune: Part Two Mengundang Gelak Tawa
Dune: Part Two menjadi salah satu film terbaik yang hadir di awal 2024. Film ini meraup 178,5 juta dolar Amerika Serikat. Foto/ warner bros
A A A
JAKARTA - Dune: Part Two baru saja meraup 178,5 juta dolar Amerika Serikat pada akhir pekan pembukaannya. Namun, ini bukanlah film pertama tahun ini yang melampaui ambang batas global sebesar 100 juta dolar Amerika Serikat. Sebelumnya, The Beekeeper, Bob Marley: One Love dan Mean Girls juga tampil baik.

Sekuel Dune karya Denis Villeneuve yang telah lama ditunggu-tunggu adalah sensasi nyata pertama tahun ini yang hadir dengan jumlah bintang yang luar biasa, efek khusus yang menakjubkan dan ember popcorn yang sangat didambakan.



Film ini menyenangkan orang banyak. Bahkan, di media sosial sangat disukai. Menariknya, dikutip Esquire, Dune mungkin satu-satunya film yang dibicarakan orang saat ini, tapi bukan satu-satunya film berharga yang dirilis di awal 2024. Mads Mikkelsen bersinar dalam epik sejarah Denmark karya Nikolaj Arcel, The Promised Land.

Ada banyak hal yang dapat dikagumi dalam debut fitur spiritual Pham Thien An, Inside the Yellow Cocoon Shell dan The Taste of Things yang menyajikan makanan secara menarik.

Film Terbaik 2024

Dune: Part Two

Konten ini diimpor dari YouTube. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain atau dapat menemukan informasi lebih lanjut di situs web mereka.

Bukankah luar biasa jika film-film blockbuster yang paling ditunggu-tunggu pada tahun ini sebagian besar memenuhi ekspektasi? Seperti Barbie dan Oppenheimer tahun lalu. Nah, sekuel Dune karya Denis Villeneuve ini merupakan tontonan yang luar biasa, dikemas dengan penampilan memuaskan dari para bintang generasi baru, bahkan berhasil mengundang gelak tawa.
Film Terbaik di Awal 2024, Dune: Part Two Mengundang Gelak Tawa

The Taste of Things

Apakah The Taste of Things adalah film makanan terhebat yang pernah ada? Jika kita menilai dari banyaknya kelaparan yang dihasilkan, jawabannya sungguh luar biasa! Namun, film terbaru Anh Hung Tran ini tidak hanya sukses sebagai film porno Prancis yang membuat ngiler.

Bagi Dodin (Benoît Magimel) dan Eugenie (Juliette Binoche), memasak—dan juga makan—adalah seni, sarana menjalin hubungan dan cara menikmati hidup. Pada akhirnya, The Taste of Things sama bagusnya dengan film tentang romansa dan kefanaan.
Film Terbaik di Awal 2024, Dune: Part Two Mengundang Gelak Tawa

Here

Here arahan sutradara Belgia Bas Devos menilik tentang Stefan (Stefan Gota), seorang pekerja konstruksi Rumania yang tinggal di Brussels, saat dia menyelesaikan pekerjaannya dan bersiap untuk kembali ke rumah.

Di hari-hari terakhirnya, dia membuat sup dari sisa makanan di lemari esn dan menjalin hubungan dengan Shuxiu (Liyo Gong), seorang ahli botani yang bekerja paruh waktu di restoran bibinya. Film ini adalah sebuah meditasi yang indah dan tenteram tentang hubungan dan proses perubahan yang lambat—dan perayaan sup yang sangat menarik.

Apollonia

Jika Anda mengikuti seseorang dengan kamera dalam waktu cukup lama, Anda mungkin akan mengamati beberapa hal menarik. Hal ini juga berlaku pada pelukis muda Perancis, Apolonia Sokol, yang difilmkan oleh pembuat film asal Denmark, Lea Glob selama 13 tahun.

Melalui kacamata Glob, kita melihat Sokol tumbuh sebagai seniman dan perempuan, membangun komunitas, menavigasi dunia seni, dan memproses kehilangan. Kisah Sokol memberikan banyak hal untuk dikunyah—tentang keluarga, penciptaan seni, dan peran perempuan modern. Dan ada baiknya Sokol memiliki tampilan layar yang luar biasa menawan.

The Promised Land

Sutradara Denmark Nikolaj Arcel langsung masuk dalam peringkat salah satu penampilan Mads Mikkelsen favorit. Dalam drama berlatar abad ke-18, Mikkelson berperan sebagai Kapten Ludvig Kahlen, seorang veteran perang Denmark miskin yang mencoba meningkatkan statusnya dan mengambil hati raja dengan bercocok tanam di Jutland Heath yang luas dan terlarang.

Selain unsur tersebut, Kahlen menghadapi kesulitan dari kaum bangsawan saat ini, khususnya seorang bangsawan jahat bernama Frederik de Schinkel (Simon Bennebjerg). Arcel menjadi hebat penggunaan wajah Mikkelsen yang memesona. Dan sang sutradara memberikan The Promised Land dengan tempo yang begitu bagus sehingga, meskipun ia menggambarkan penderitaan yang luar biasa, menonton film tersebut tidak pernah merupakan perjuangan.
Film Terbaik di Awal 2024, Dune: Part Two Mengundang Gelak Tawa


Totem

Totem adalah ekspresi menggugah dari perasaan yang sangat spesifik dan intens yang muncul saat merayakan sebuah akhir. Film dari sutradara The Chambermaid Lila Avilés ini sebagian besar diceritakan dari sudut pandang Sol (Naíma Sentíes), seorang gadis berusia tujuh tahun yang menghabiskan hari di rumah kakeknya, di mana keluarganya bersiap mengadakan pesta kejutan untuk ayahnya yang sakit.

Persiapan pesta berlangsung lambat—memberi Avilés kesempatan untuk melukis potret berbagai anggota keluarga dengan bayangan halus—dan menghasilkan klimaks yang kuat.
Film Terbaik di Awal 2024, Dune: Part Two Mengundang Gelak Tawa
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2392 seconds (0.1#10.140)