Prabowo Terima Ucapan Selamat dari Presiden AS Joe Biden atas Hasil Sementara Pilpres 2024

Kamis, 14 Maret 2024 - 19:44 WIB
loading...
Prabowo Terima Ucapan Selamat dari Presiden AS Joe Biden atas Hasil Sementara Pilpres 2024
Capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka dalam debat Pilpres 2024. Presiden AS Joe Biden mengucapkan selamat kepada Prabowo atas hasil sementara Pilpres 2024. FOTO/AP
A A A
JAKARTA - Prabowo Subianto menerima surat ucapan selamat dari Presiden Amerika Serikat Joe Biden atas hasil sementara Pilpres 2024. Namun, Joe Biden akan menanti hasil resminya.

Surat ucapan selamat dari Joe Biden diunggah Prabowo di akun Instagramnya, Kamis (14/3/2024). Presiden AS tersebut juga menandatanganinya secara langsung.

"I want to extend my congratulations to the peolple of Indonesia on a successful election-a testament to our shared commitment to democracy-and to you for your lead in the presidential vote count. I look forward to the announcement of the official results," kata Biden dalam suratnya.



Pernyataan Biden jika diterjemahkan sabagai berikut:

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada rakyat Indonesia atas keberhasilan pemilu ini-sebuah bukti komitmen kita bersama terhadap demokrasi-dan kepada Anda atas keunggulan Anda dalam penghitungan suara presiden. Saya menantikan pengumuman hasil resminya".

Biden juga menyinggung hubungan Indonesia dan Amerika Serikat dalam 75 tahun terakhir. Dia menyinggung kemitraan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan RI dengan Amerika Serikat.

Dalam suratnya, Biden juga berharap dapat memperkuat ikatan kedua negara lebih jauh lagi seiring dengan penerapan kemitraan strategis komprehensif dan menjajaki bidang kerja sama baru.

"Saya berharap dapat memperkuat ikatan bangsa kita lebih jauh lagi seiring terus menerapkan Kemitraan Strategis Komprehensif dan menjajaki bidang kerja sama baru," katanya.

Prabowo Terima Ucapan Selamat dari Presiden AS Joe Biden atas Hasil Sementara Pilpres 2024

FOTO/TANGKAPAN LAYAR INSTAGRAM PRABOWO

Prabowo menyampaikan terima kasih kepada Dubes AS untuk ASEAN yang menyampaikan surat Biden kepada dia secara pribadi. Dalam keterangan unggahan berbahasa Inggris, Prabowo merasa terhormat menerima ucapan selamat dari Biden. Prabowo juga menyampaikan terima kasih kepada Dubes AS untuk ASEAN yang menyampaikan surat Biden kepadanya secara pribadi.

Prabowo juga menegaskan komitmennya untuk memperkuat ikatan historis antara kedua negara melalui kerja sama lebih lanjut.

"Saya merasa sangat terhormat menerima surat ucapan selamat dari Presiden Amerika Serikat, Yang Mulia Joe Biden, atas keunggulan dalam penghitungan suara Presiden Indonesia," kata Prabowo.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1120 seconds (0.1#10.140)