Kisah Dian Sastro Jadi Mualaf, Berawal dari Belajar Banyak Agama dan Diajak Mengaji Kerabat

Jum'at, 15 Maret 2024 - 13:05 WIB
loading...
Kisah Dian Sastro Jadi Mualaf, Berawal dari Belajar Banyak Agama dan Diajak Mengaji Kerabat
Dian Sastrowardoyo membagikan kisahnya menjadi mualaf dan memeluk agama Islam beberapa tahun lalu. Dian mengaku dibesarkan oleh keluarga berbeda keyakinan. Foto/Instagram Dian Sastrowardoyo
A A A
JAKARTA - Dian Sastrowardoyo membagikan kisahnya menjadi seorang mualaf dan memeluk agama Islam beberapa tahun lalu. Dian mengaku dibesarkan oleh keluarga berbeda keyakinan, yang mana sang ibu beragama Kristen, dan ayahnya menganut agama Buddha.

Sebelum memutuskan menjadi mualaf , Dian mengatakan tumbuh dan dididik dengan agama Kristen Katolik seperti sang ibu. Namun, ayahnya yang menganut Buddha, dibesarkan secara Islam sehingga membuatnya tidak asing dengan keyanikan tersebut.

"Nyokap gue katolik, jadi bue dibesarkan katolik. Bokap gue Buddha. Tapi bokap gue juga dibaesarinnya itu Islam, Jawa Islam," kata Dian dikutip dari kanal YouTube Denny Sumargo, Jumat (15/3/2024).

"Terus dia di SMP umur 13 tahun, dia cari (Mencari keyakinan). Akhirnya menemukan jalannya di Buddha," sambungnya.





Seiring bertambahnya usia, bintang serial Gadis Kretek ini memiliki banyak pertanyaan soal kehidupan. Pertanyaan-pertanyaan tersebut membawa Dian untuk terus belajar, termasuk belajar banyak agama dan ilmu filsafat meski tidak menemukan jawaban dari pertanyaannya.

"Terus pas SMA gue mulai baca buku dan mikir, 'Jangan-jangan ini gue kayak bokap gue. Jangan-jangan sebenarnya panggilannya di Buddha'," jelasnya.

"Terus kata nyokap gue, 'Ya udah kamu cari aja'. Oke aku coba pelajarin semuanya, gue pelajarin Buddha. Tapi kok pertanyaan filsafat gue nggak terjawab ya?" tambahnya.

Merasa tidak menemukan jawaban dari pertanyaannya, artis 41 tahun tersebut akhirnya meminta kepada Tuhan agar diberikan pencerahan. Dia bahkan berjanji untuk menganut agama tersebut jika pertanyaannya terjawab dengan baik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)