Ini Sosok yang Bikin Dian Sastro Jadi Mualaf dan Mantap Memeluk Islam

Jum'at, 15 Maret 2024 - 13:30 WIB
loading...
Ini Sosok yang Bikin Dian Sastro Jadi Mualaf dan Mantap Memeluk Islam
Dian Sastrowardoyo mengungkap sosok yang membuatnya menjadi mualaf dan mantap memeluk agama Islam. Dia adalah ustaz Rahmat yang ditemui dalam acara pengajian. Foto/Instagram Dian Sastrowardoyo
A A A
JAKARTA - Dian Sastrowardoyo mengungkap sosok yang membuatnya menjadi mualaf dan mantap memeluk agama Islam. Dia adalah ustaz Rahmat yang ditemui dalam acara pengajian bersama sang tante.

Ustaz Rahmat, dikatakan Dian berhasil menjawab seluruh pertanyaannya tentang kehidupan yang selama ini telah menghantuinya. Dia memberikan jawaban secara logis dan filosofis melalui ayat-ayat Al Quran.

Mendengar jawaban ustaz Rahmat, artis 41 tahun tersebut akhirnya memutuskan untuk memeluk agama Islam. Hal ini sesuai dengan janjinya kepada Tuhan, bahwa dia akan menyakini agama tersebut setelah pertanyaannya terjawab dengan baik.

"Pokoknya menjawab dengan sangat filosofis dan sangat logis dan gue juga nggak nyangka ternyata kejawabnya sama pemuka agama Islam," kata Dian dikutip dari kanal YouTube Denny Sumargo, Jumat (15/3/2024).





"Ada namanya pak Rahmat. Dan gue enak banget dengerin penjelasannya," sambungnya.

Pertemuannya dengan Ustaz Rahmat membuat ketertarikan pemeran serial Gadis Kretek itu dengan agama Islam semakin besar.

"Karena jarang loh nemu kayak pemimpin agama yang ngobrolnya nyambung gitu. Nah, gue tuh harus dijawab pertanyaan-pertanyaan logika. Walaupun akhirnya nanti perjalanannya nggak akan logika terus," jelasnya.

Pemilik nama asli Diandra Paramitha Sastrowardoyo ini kemudian semakin rajin mengikuti kajian yang dipimpin Ustaz Rahmat. Dia bahkan mengungkapkan keinginannya untuk memperdalam agama Islam dan berjanji menjalankan salah lima waktu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)