5 Ciri Kurma asal Israel, Perhatikan Barcode 729

Jum'at, 15 Maret 2024 - 16:59 WIB
loading...
5 Ciri Kurma asal Israel, Perhatikan Barcode 729
Kurma menjadi salah satu makanan wajib yang dikonsumsi. Kaum Muslim pun jangan salah membeli kurma. Foto/ wp
A A A
JAKARTA - Memasuki Ramadan, sudah pasti kurma menjadi salah satu makanan wajib yang dikonsumsi kaum Muslim dan Israel sendiri termasuk pengekspor kurma Medjool terbesar di dunia. Israel pun diketahui memasarkan kurma secara masif pada bulan Ramadan ini.

Jika masih bingung menghindari kurma asal Israel, ada beberapa tips yang bisa diperhatikan agar tidak salah membeli kurma.



Dikutip palestinecampaign, selalu periksa label saat membeli kurma. Jika tidak ada negara asal yang tercantum pada kotak, periksa situs web pengecer.

Salah satu eksportir terbesar Israel disebut Hadiklaim. Perusahaan ini menjual kurma ke supermarket dengan nama, seperti King Solomon, Jordan River dan Jordan River Bio-Top, serta di bawah label jaringan supermarket.

Hindari perusahaan berikut: Mehadrin, MTex, Edom, Carmel Agrexco dan Arava. Untuk detail ciri-ciri kurma Israel, berikut di antaranya

1. Barcode (kode batang) pada kemasan kurma bertuliskan 729. Nomor tersebut adalah nomor seri untuk negara Israel.

2. Produk kurma dengan merek ekspor Israel, seperti King Solomon, Jordan River dan Jordan River Bio-Top, serta di bawah label jaringan supermarket.

3. Produk kurma bertuliskan perusahaan ekspor Israel, seperti Medjool Plus, Carmel Agrexco, Mehadrin dan Hadiklaim.



4. Perhatikan kurma tanpa keterangan perusahaan produsen dan asal negara produksi yang jelas. Produk kurma seperti ini diupayakan untuk dihindari agar terhindar dari trik produsen Israel mengelabui pembeli. Jadi, pastikan periksa situs web pengecer.

5. Adapun merek kurma Israel tersebut, seperti Anna and Sarah, Bomaja, Bonbierra, Carmel, Delilah, Desert Diamond, Fancy Medjoul, Food to Live, Jordan Plains, Hadiklaim, Jordan River, Kalahari, Karsten Farms, King Solomon, Mehadrin, NavaFresh, Premium Medjoul, Rapunzel, Red Sea, Royal Treasure, Shams, Sincerely Nuts, Star Dates, Tamara Barhi dan Urban Platter.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)