Meriahnya Kampung Ramadan di Cimaung Bandung, Jadi Tempat Ngabuburit yang Hits

Jum'at, 15 Maret 2024 - 18:29 WIB
loading...
Meriahnya Kampung Ramadan di Cimaung Bandung, Jadi Tempat Ngabuburit yang Hits
Warga Kampung Kadunenggang, Bandung berburu takjil di Kampung Ramadan. Foto/ mpi
A A A
JAKARTA - Menjelang sore, khususnya pada bulan suci Ramadan, tradisi turun ke jalan mencari makanan atau takjil menjadi momen yang dinanti-nanti masyarakat. Tidak terkecuali di Kampung Kadunenggang, Desa Pasirhuni, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

Masyarakat di sini memiliki tradisi yang unik, yakni mengadakan Kampung Ramadan yang menarik perhatian. Bahkan, Kampung Ramadan ini menjadi magnet sendiri bagi masyarakat sekitar. Pengunjung dari luar kota pun ada yang datang.



Dengan kolaborasi antara Karang Taruna Kadunenggang, Karang Taruna Campaka Mulya, Komunitas Puntang Sauyuban, Yayasan Silih Asih Silih Asuh, dan Masyarakat, kampung ini menghadirkan konsep yang berbeda dan meriah.

Daya tariknya tidak hanya terletak pada ragam kuliner dan takjil yang disajikan, namun juga pada suasana yang hangat dan kebersamaan yang terasa.

Di Kampung Ramadhan ini pengelola juga telah menyiapkan tempat dengan tema outdoor yang terdiri dari lapangan rumput sintetis, meja lesehan, dan air mancur yang diberi lampu-lampu kecil untuk menambahkan kesan indah.

Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati live musik yang akan mengiringi mereka hingga waktu berbuka puasa tiba.

Pengelola Kampung Ramadhan Eep Kurnia (30) mengatakan jika konsep ini sudah dilakukan sejak tahun 2023.

“Sengaja dibuat begini konsepnya. Mulainya di tahun 2023 kemarin, cuman belum kaya sekarang ini,” ujar Eep.

Eep menjelaskan, tak hanya menjadi tempat berkumpul dan berbuka puasa, Kampung Ramadhan ini juga bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi pedagang lokal untuk berdagang secara gratis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1280 seconds (0.1#10.140)