Solar, Supershoes Pertama Ortuseight Hasil Kolaborasi dengan Andy Wibowo

Jum'at, 15 Maret 2024 - 03:00 WIB
loading...
Solar, Supershoes Pertama Ortuseight Hasil Kolaborasi dengan Andy Wibowo
Kabar hangat datang dari PT Vita Nova Atletik yang baru saja meluncurkan seri sepatu lari terbaru berkolaborasi dengan Andy Wibowo. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Kabar hangat datang dari PT Vita Nova Atletik yang baru saja meluncurkan seri sepatu lari terbaru berkolaborasi dengan Andy Wibowo. Brand lokal kebanggaan Indonesia ini meluncurkan seri supershoes yang dinamakan Solar, sepatu lari pertama dengan teknologi foam Cirrostratus dibawah bendera olahraga Ortuseightrunning.

Seperti dikutip dari media sosial resmi @ortuseightrunning, “New Product Announcement! Introducing the latest addition to Ortuseight Running - Solar! We are super thrilled to share that #Ortuseightrunning dan @andy_wibowow successfully releasing Solar, our first ever supershoes inspired by Hermes’ fastest flying weapon, Talaria. Feel the lightness speeding throughout your soul!!!”

Solar memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan seri lari sebelumnya yang pernah dirilis membuat sepatu lari ini diyakini menjadi item release yang paling ditunggu oleh #TeamOrtuseight dan #Ortuseighrunners seluruh Indonesia.

Teknologi utama yang dimiliki sepatu ini antara lain inovasi yang dinamakan Cirrostratus, yaitu foam yang dibuat menggunakan material pebax dengan pengaturan hardness yang berbeda, foam bagian atas lebih empuk sementara foam bagian bawah lebih keras, yang berfungsi untuk menjaga stabilitas.



Kemudian Solar juga memiliki carbon plate diantara kedua foam serta bagian upper terbuat dari monomesh yang merupakan material super ringan, diklaim mampu mengeluarkan hawa panas dengan efektif dan efisien. Dengan fitur tersebut, Solar memiliki bobot yang sangat ringan yaotu 206 gram sehingga sangat cocok sebagai racing shoes.

Desain outsole yang terinspirasi dari "Talaria", sandal bersayap yang dipakai oleh Dewa Hermes yang membuat Hermes dapat terbang dengan cepat, juga membuat seri ini terbilang unik.

“Konsep awal dari nama Solar merupakan input bersama dari Coach Andy, yang mana terinspirasi dari kekuatan matahari, dan nyatanya cocok dengan brand identity Ortuseight yaitu solar atau matahari,” kata perwakilan dari PT Vita Nova Atletik Octrisany D. Putra.

Sementara dari sisi kolaborator, Andy Wibowo, menuturkan bahwa fokus utama dan prinsip awal sepatu super ini bertujuan agar dapat semaksimal mungkin membantu performa seorang pelari.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)