118 Musisi Bakal Guncang Enam Panggung Synchronize Fest 2018

Selasa, 25 September 2018 - 19:30 WIB
118 Musisi Bakal Guncang Enam Panggung Synchronize Fest 2018
118 Musisi Bakal Guncang Enam Panggung Synchronize Fest 2018
A A A
JAKARTA - Synchronize Festival kembali menghentak pada awal bulan depan. Gelaran musik lintas genre dan generasi yang telah memasuki tahun ketiga penyelenggaraannya itu akan dihelat di lokasi yang sama seperti sebelumnya, yakni Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, 5-7 Oktober 2018.

Sebanyak 118 musisi lokal akan unjuk gigi di enam panggung yang telah dipersiapkan. Ya, jumlah panggung di Synchronize Festival 2018 berbeda dengan tahun sebelumnya, yang hanya terdapat lima panggung.

"Enam panggung yaitu Dynamic Stage, Forest Stage, Lake Stage, District Stage, Gigs Stage dan XYZ Stage yang akan menawarkan pengalaman yang unik dan berbeda, karena tiap stage akan menciptakan ambience yang berbeda," jelas Technical Festival Director Synchronize Fest, Muhammad Riza di Jakarta, Selasa (25/9).

XYZ Stage merupakan panggung teranyar yang nongol di tahun ini. Stage anyar ini cenderung untuk menyajikan genre musik yang lebih mirip sebuah pesta perayaan atau selebrasi.

Sebagaimana seperti sebelumnya, Synchronize Festival juga akan memfasilitasi kaum difabel. "Berbagai fasilitas seperti stage for disabled audience (difable area) akan tetap ada untuk memudahkan akses kaum difabel agar tetap dapat menikmati festival ini," terang Muhammad Riza.

Bukan hanya mementaskan pagelaran musik, Synchronize Festival tahun ini juga bakal dimeriahkan dengan sejumlah wahan atraksi hasil kolaborasi dengan beberapa komunitas seni. Seperti komunitas film "Kinosaurus" yang akan melakukan penayangan beragam film, mulai dari film jenis dokumenter hingga film-film esensial era saat ini.

Sedangkan komunitas seni rupa "RuangRupa" tidak ketinggalan untuk memamerkan karya-karya seni mereka. "Bakal ada pula atraksi live painting mural dari berbagai seniman di Synchronize Fest 2018," tulis Synchronize Festival dalam rilisnya.

Bagi pecinta musik yang tidak sempat mendatangi lokasi acara secara langsung, festival yang digagas Dyandra Promosindo dan Demajors ini bisa dinikmati lewat live audio di empat radio online, yakni Demajors Radio, Ruru Radio, Norrm Radio dan Junk Radio.

Sementara itu, sejumlah band atau musisi yang akan meramaikan Synchronize Festival 2018 antara lain Payung Teduh, Sheila on 7, Project Pop, Seringai , NDX AKA, Rhoma Irama dan Soneta, Something Wrong , Nasida Ria, Noxa , Dewa 19 fest. Ari Lasso dan Once Mekel, Padi Reborn, Burgerkill , Ras Muhammad , Jamrud, Shaggydog , Godbless, Down For Life , dan sejumlah band dari berbagai genre lainnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8422 seconds (0.1#10.140)