Ini 5 Manfaat Madu untuk Menjaga Kesehatan Tubuh Anda

Rabu, 26 September 2018 - 06:30 WIB
Ini 5 Manfaat Madu untuk Menjaga Kesehatan Tubuh Anda
Ini 5 Manfaat Madu untuk Menjaga Kesehatan Tubuh Anda
A A A
JAKARTA - Madu yang dikenal sebagai ramuan kesehatan yang baik dikemas dengan nutrisi. Satu sendok makan madu mengandung 64 kalori yang bebas dari lemak, kolestrol dan natrium. Cairan berwarna emas ini juga dapat berperan penting dalam menjaga kesehatan jantung, mengobati stres dan kecemasan.

Madu juga mengandung antioksidan dan sifat antibakteri, itu juga meningkatkan kesehatan kulit, dan menyembuhkan luka kecil di dalam saluran pencernaan untuk memastikan perut lebih sehat. Berikut 5 alasan mengapa Anda harus menyertakan madu murni dalam diet harian, seperti dikutip Indian Express.

1. Mengurangi risiko stroke

Segelas air hangat dengan satu sendok makan madu setiap pagi dapat membuat jantung Anda tumbuh lebih kuat. Campuran ini mencegah arteri menyempit sehingga mengurangi risiko stroke.

2. Membantu menurunkan berat badan

Asupan madu secara teratur mendorong pelepasan hormon yang menekan nafsu makan di dalam tubuh. Oleh karena itu, mungkin juga berkontribusi terhadap penurunan berat badan.

3. Mengurangi stres
Ketika diminum sebelum tidur, madu mengkatalisis pelepasan hormon penginduksi tidur, melatonin dalam tubuh. Oleh karena itu, madu bisa membantu anda untuk memiliki tidur bebas stres setiap malam.

4. Obat batuk alami

Badan Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan madu sebagai obat batuk alami. Jika Anda mencari pengganti sirup obat batuk yang menyebabkan pusing, Anda bisa menggunakan madu sebagai alternatif.

5. Menyembuhkan luka dalam
Madu telah digunakan sebagai antiseptik sejak berabad-abad. Satu sendok madu setiap pagi dapat menyembuhkan luka dalam dan menghancurkan kuman yang memastikan saluran penceranaan yang sehat. Ini juga mencegah penyakit seperti penyakit Celiac, Colitis, Crohn’s Disease, Irritable Bowel Syndrome (IBS).
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6055 seconds (0.1#10.140)