Bali Raih Penghargaan The Best Island dalam DestinAsian Readers' Choice Awards 2024

Sabtu, 16 Maret 2024 - 17:47 WIB
loading...
Bali Raih Penghargaan The Best Island dalam DestinAsian Readers Choice Awards 2024
Bali memperoleh predikat The Best Island dalam DestinAsian Readers’ Choice Awards 2024. Foto/Dok Kemenparekraf
A A A
BALI - Bali tidak pernah berhenti membuat banyak orang terkagum-kagum dengan keindahannya. Tidak hanya itu, Bali juga selalu mampu mengukir prestasi di kancah internasional. Terbaru, pulau cantik di Indonesia bagian tengah itu memperoleh predikat "The Best Island" dalam DestinAsian Readers’ Choice Awards 2024.

Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf/ Baparekraf Yohanes De Brito Titus Haridjati di Four Seasons Hotel Singapura, pada Rabu (13/3/2024) lalu.

Mendapatkan penghargaan tersebut, Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Pariwisata (Menparekraf/Kabaparekraf) langsung memberikan apresiasi.



Dari penghargaan tersebut, Sandiaga menilai bahwa Bali masih menjadi top of mind para wisatawan untuk berwisata di Indonesia. Pasalnya, DestinAsian Readers’ Choice Awards dipilih langsung oleh para pembaca majalah tersebut.

“DestinAsian Readers’ Choice Awards merupakan penghargaan yang langsung dipilih oleh para pembaca setia majalah DestinAsian dan ini menjadi bukti untuk kesekian kalinya bahwa Bali merupakan destinasi unggulan yang wajib dikunjungi oleh wisatawan,” kata Sandiaga dalam keterangan rilis yang diterima MNC Portal Indonesia, Sabtu (16/3/2024).

DestinAsian merupakan majalah traveling internasional yang terbit pertama kali pada 2001 yang sebaran dan sirkulasinya menjangkau negara-negara Asia Pasifik seperti Singapura, Indonesia, Thailand, Hongkong, Malaysia, dan Australia.

Lebih lanjut, Sandiaga menjelaskan bahwa Bali memang merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Terlihat dari banyaknya jumlah wisatawan mancanegara ke Bali.

Berdasarkan kajian Kemenparekraf, Bali memiliki agregat untuk mampu menyumbang 50 persen dari target 14,3 juta kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.



"Secara agregat (kunjungan wisatawan) Bali ini menyumbang 50 persen (dari target kunjungan wisman secara nasional). Jadi sekitar tujuh juta," kata Sandiaga.

Guna mengakselerasi pencapaian tersebut, Sandiaga bakal mengupayakan untuk memperbanyak aksesibilitas ke Bali. Mulai dari memperbanyak penerbangan internasional ke Pulau Dewata hingga menghadirkan paket-paket wisata yang unik dan menarik tanpa mengakibatkan over tourism. Dengan hal ini, diharapkan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan bisa tetap terjaga di Bali.

Di samping itu, Sandiaga juga berharap penghargaan ini mampu menginspirasi destinasi-destinasi wisata lain di Indonesia untuk terus berbenah diri.

“Dengan seringnya Bali mendapatkan penghargaan, diharapkan Bali bisa menjadi pengumpan bagi 5 DPSP (Destinasi Pariwisata Super Prioritas) di Indonesia. Ini merupakan prestasi yang patut kita syukuri. Kita berharap ke depan berkembang destinasi lain di Indonesia selain Bali,” pungkas Sandiaga Uno.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)