7 Tips Kecantikan Wanita Jepang, Glowing bak Artis!

Minggu, 17 Maret 2024 - 13:35 WIB
loading...
7 Tips Kecantikan Wanita Jepang, Glowing bak Artis!
Kecantikan wanita Jepang kerap membuat iri. Ini karena mereka memiliki kulit bersih dan sehat hingga terlihat glowing bak artis. Foto/ times of india
A A A
JAKARTA — Kecantikan wanita Korea dan Jepang kerap membuat iri banyak orang di dunia, termasuk Indonesia. Ini karena mereka memiliki kulit yang bersih dan sehat hingga terlihat glowing bak artis.

Tampil dengan kulit wajah bersih dan sehat bisa membantu meningkatkan rasa percaya diri. Dengan begitu, rasanya akan mudah menjalani segala aktivitas sehari-hari karena tidak merasa insecure.



Kali ini kita bahas kulit bersih dan sehat ala wanita Jepang, yang ternyata memerlukan perawatan rutin dari luar dan dalam. Mereka mengandalkan bahan alami untuk memberikan perawatan maksimal yang aman untuk tubuh dan kulit mereka.

Dikutip Times of India, Minggu (17/3/2024), berikut tips kecantikan perempuan Jepang yang bisa jadi inspirasi untuk kulit glowing .

1. Konsumsi teh hijau
Mengkonsumsi matcha dan teh hijau setiap hari adalah bagian dari budaya Jepang karena penuh dengan antioksidan dan melindungi kulit dari efek berbahaya dari sinar UV.

2. Jadikan teh hijau sebagai toner
Perempuan Jepang tidak hanya mengonsumsi teh hijau tetapi juga menggunakannya sebagai toner dengan membiarkannya menjadi dingin dengan mengoleskannya ke seluruh wajah mereka.

3. Pijat wajah
Pemijat wajah atau rok giok adalah bagian penting dari rutinitas kecantikan mereka karena dapat meningkatkan aliran darah dan menjauhkan kerutan.

4. Konsumsi kolagen
Konsumsi kolagen membuat kulit bercahaya dan kencang. Perempuan Jepang biasanya menambahkan kolagen dalam tubuh dengan mengonsumsi makanan-makanan berkolagen tinggi. Misalnya ikan cod, kaldu tulang, dan telur yang kaya akan kolagen. Mereka menghindari penggunaan kolagen dalam bentuk kapsul.

5. Minyak wajah atau serum
Serum yang memiliki kandungan bahan lipofilik dan vitamin sangat baik untuk perawatan kulit. Keduanya dapat mengunci kelembaban di kulit Anda, menjaga racun keluar dari tubuh.



6. Pengelupasan
Eksfoliasi sekali atau dua kali dalam seminggu dapat memberikan keajaiban pada kulit karena mereka menghilangkan sel-sel kulit mati yang membuat wajah Anda terlihat kusam.

7. Gunakan masker penghidrasi
Gunakan masker wajah sekali atau dua kali dalam seminggu. Langkah ini dapat mengeluarkan kotoran, meratakan nada, dan memberi Anda efek yang halus dan menghidrasi.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)