Film Tembang Lingsir Buka Rahasia Lagu Lingsir Wengi

Jum'at, 28 September 2018 - 15:30 WIB
Film Tembang Lingsir Buka Rahasia Lagu Lingsir Wengi
Film Tembang Lingsir Buka Rahasia Lagu Lingsir Wengi
A A A
JAKARTA - Lagu Lingsir Wengi, menurut mitos Jawa, sangat disukai hantu wanita. Tak heran jika Lagu Lingsir Wengi dipercaya bisa dilantunkan untuk memanggil Kuntilanak, sosok yang digambarkan sebagai hantu wanita berambut panjang.

Berangkat dari mitos tersebut, MD Pictures dan Dee Company membuat film Tembang Lingsir. Film yang disutradarai Rizal Mantovani ini telah menyelesaikan syuting dan memperkenalkan teaser trailernya.

“Banyak mitos yang berkembang di masyarakat. Mitos-mitos itu memberi inspirasi kami untuk membuat film horor. Kami yakin film yang dikembangkan dari mitos di masyarakat membuat film lebih mudah diterima penonton,” kata Dheeraj Kalwani, Produser Dee Company.

Film Tembang Lingsir dibintangi Marsha Aruan, Aisyah Aqilah, Jennifer Rochelle, Teuku Rifnu Wikana, dan Meisya Siregar. Dalam teaser, Tembang Lingsir menampilkan lantunan Lingsir Wengi diikuti suasana mencekam.

“Saya ingin memadukan keindahan dan terir di film ini. Dalam teaser mata dan telinga sudah dimanjakan dengan lantunan Lingsir Wengi dan gambar yang indah. Meskipun begitu saya jamin terornya akan tetap terasa,” kata Rizal.

Sesuai dengan asal mitosnya, teaser ini juga menampilkan seperangkat gamelan. Bagaimana ceritanya? “Tunggu trailernya untuk cuplikan yang lebih indah dan mencekam. Juga jangan lewatkan pemutaran filmnya di bioskop segera,” imbuhnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6224 seconds (0.1#10.140)