Dian Sastro Jadi Mualaf di Usia 21 Tahun, Belajar Al Fatihah dari Buku SD

Minggu, 17 Maret 2024 - 19:00 WIB
loading...
Dian Sastro Jadi Mualaf di Usia 21 Tahun, Belajar Al Fatihah dari Buku SD
Dian Sastrowardoyo memutuskan menjadi mualaf dan memeluk agama Islam pada usia 21 tahun. Dian mengaku pertama kali belajar Al Fatihah dari buku SD. Foto/Instagram Dian Sastrowardoyo
A A A
JAKARTA - Dian Sastrowardoyo memutuskan menjadi mualaf dan memeluk agama Islam pada usia 21 tahun. Setelah memantapkan hatinya, Dian mengaku pertama kali belajar Al Fatihah dari buku SD.

Diakui Dian tidak mudah untuk menghafal Al Fatihah dengan bahasa Arab. Dengan bantuan seorang ustaz, artis 42 tahun itu memutuskan untuk mempelajari artinya agar lebih mudah dan membuatnya lebih khusyuk saat salat.

"Belajarlah gue besokannya ngafalin Al Fatihah. Ngafalinnya pakai buku SD dan kalau gue ngafalin bahasa Arab kan susah ya di umur 21 tahun, tapi yang membantu gue menghafal karena gue aktor gue aktris," kata Dian dikutip dari kanal YouTube Denny Sumargo, Minggu (17/3/2024).

"Jadi gue tuh harus hafal artinya. Setiap kali gue melafalkan Arabnya gitu, gue bisa menjiwai artinya. Karena kalau nggak, gue akan sulit sekali menjiwai ibadah gue," sambungnya.





Perempuan kelahiran Jakarta, 16 Maret 1982 ini bersyukur profesinya sebagai seorang aktris yang biasa membaca skrip memudahkannya untuk menghafal Al Fatihah. Hal ini membuat Dian semakin mantap untuk menjadi mualaf dan memeluk agama Islam.

"Gue aktris, jadi gue harus ngafalin skrip kan. Harus ada perasaannya gitu, jadi nggak mungkin cuma di mulut aja. Itu membantu gue untuk bisa mendalami. Jadi, akhirnya dari situlah (mualaf) di umur 21 tahun," jelasnya.

Sementara sebelum memutuskan menjadi mualaf, pemeran Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta ini lahir dan dibesarkan secara Kristen seperti keyakinan yang dianut sang ibu. Dian juga telah dibaptis.

Namun seiring berjalannya waktu, dia memiliki pertanyaan soal keyakinannya hingga sempat terbersit akan menganut agama Buddha seperti sang ayah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3443 seconds (0.1#10.140)