Sandiaga Uno Berkomitmen Rangkul Difabel dalam UMKM

Senin, 18 Maret 2024 - 10:37 WIB
loading...
Sandiaga Uno Berkomitmen Rangkul Difabel dalam UMKM
Sandiaga Uno berkomitmen untuk merangkul kaum disabilitas guna mendorong usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Jambi. Foto/MPI/Azhari Sultan
A A A
JAMBI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berkomitmen untuk merangkul kaum disabilitas guna mendorong usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Jambi.

"Agar difabel itu bisa bekerja, jangan sampai ada yang tertinggal," ujarnya saat berkunjung di kawasan Jelutung, Kota Jambi, Minggu (17/3/2024).

Menurut Sandiaga, ekonomi kreatif adalah ekonomi yang inklusif. Karena sifatnya inklusif, maka terbuka untuk kalangan disabilitas.

"Karena itu, kami mendorong banyak sekali kegiatan yang membuka ruang dan peluang agar teman-teman disabilitas bisa jadi pemenang di UMKM," tuturnya.



Sandiaga menambahkan, nantinya mereka bisa bekerja di subsektor kuliner, pemasaran, dan permodalan.

"Kita berharap teman disabilitas ini bisa menunjukkan kelebihan yang dimiliki. Dan ternyata mereka mampu jika diberi peluang dan kesempatan," tandas Sandiaga.

Karena itu, pihaknya sangat berkomitmen terhadap kaum disabilitas.

"Selain itu di Jambi sudah ada Perdanya. Ini bagian dari kita merangkul semangat mereka," katanya.

Gubernur Jambi Al Haris mengaku, saat ini sedang giat-giatnya mengangkat UMKM, termasuk kaum disabilitas.

"Karena di dalamnya ada anak muda yang mempunyai kemampuan. Kita juga mendorong rakyat Jambi sejahtera dan bisa menambah kemampuan daerah," ujarnya.

Sedangkan Pj Walikota Jambi berharap perekonomian di Kota Jambi, terlebih pelaku UMKM kreatif, ke depannya semakin maju.

Selanjutnya, Sandiaga Uno akan menghadiri festival arakan sahur di Kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjungjabung (Tanjab) Barat, Jambi.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)