Harga Tiket Pesawat Melonjak 300 Persen Jelang Lebaran 2024, Begini Respons Sandiaga Uno

Senin, 18 Maret 2024 - 18:31 WIB
loading...
Harga Tiket Pesawat Melonjak 300 Persen Jelang Lebaran 2024, Begini Respons Sandiaga Uno
Netizen mengeluhkan harga tiket pesawat mudik Jakarta-Padang yang melonjak 300 persen. Sandiaga Uno pun memberi tanggapan. Foto/ realestatedatabase.
A A A
JAKARTA - Baru-baru ini seorang netizen mengeluhkan harga tiket pesawat mudik Lebaran dari Jakarta-Padang yang melonjak hingga 300 persen. Hal itu disampaikan pemilik akun X @bayoeram.

Akun tersebut mengunggah tangkapan layar harga tiket Jakarta-Padang untuk perjalanan 6 April 2024 yang menembus Rp4,7 juta untuk keberangkatan pukul 06.15 WIB dan harga Rp5,3 juta untuk pukul 05.30 WIB.



Dari tangkapan layar tersebut, terlihat di hari tersebut hanya ada dua penerbangan dan harus transit.

"Kenapa mau Lebaran harga tiket nggak ngotak? Ke padang loh ini, masa naiknya 300 persen," tulis akun tersebut.

Kemudian akun tersebut membagikan tangkapan layar lagi untuk membandingkan harga tiket pesawat ke Singapura. Harga tiket ke Singapura mulai Rp3,6 juta di tanggal yang sama.

"Mending ke SG sekalian," tulis akun tersebut.

Mengetahui hal tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memberi tanggapan. Sandiaga mengatakan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan untuk mengatasi kenaikan harga tiket pesawat saat mudik Lebaran 2024.

“Kami juga berkoordinasi dengan Kemenhub untuk penambahan pesawat dan ketersediaan kursi supaya harga tiket bisa turun kembali. Itu solusi jangka panjangnya seperti itu,” ujar Sandiaga Uno dalam zoom meeting The Weekly Brief with Sandi Uno (WBSU), Senin (18/3/2024).



Sandiaga juga terus memantau dan melaporkan hal tersebut kepada Presiden Joko Widodo untuk melakukan penambahan armada pesawat untuk mudik Lebaran.

“Semoga jumlah pesawat ini bisa ditambahkan segera agar tersedia penambahan kursi,” ujar Sandiaga Uno.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)