Jaga Kesehatan Jantung, Masyarakat Diajak Berjanji pada Jantung

Senin, 01 Oktober 2018 - 20:02 WIB
Jaga Kesehatan Jantung, Masyarakat Diajak Berjanji pada Jantung
Jaga Kesehatan Jantung, Masyarakat Diajak Berjanji pada Jantung
A A A
JAKARTA - Peringatan Hari Jantung Sedunia yang jatuh setiap 29 September, masyarakat diajak untuk menjaga kesehatan jantung diri sendiri dan orang lain agar tetap sehat. Inisiatif tahunan dari Royal Philips ini untuk meningkatkan kesadaran akan penyakit jantung dan pembuluh darah (kardiovaskular) serta risiko-risiko terkait penyakit tersebut.

Bersama World Heart Federation (WHF), Philips mengajak semua orang untuk berjanji kepada jantung. Janji kepada jantung merupakan perubahan kecil pada gaya hidup yang dapat memberikan perbedaan besar bagi kesehatan jantung, seperti mengonsumsi makanan yang sehat dan seimbang, melakukan olahraga ringan selama 30 menit sehari atau berhenti merokok dan membantu mengurangi risiko terkena penyakit kardiovaskular.

Mendorong semua orang untuk meningkatkan kesehatan jantung mereka sendiri dan untuk membantu meningkatkan kesehatan jantung orang lain menjadi ambisi WHF. Salah satu kunci untuk jantung yang sehat adalah pola makan yang sehat dan bergizi. Namun bukan berarti kita tidak bisa lagi menikmati hidangan lezat yang disukai.

Menurut Head of Personal Health, Philips Indonesia, Yongky Sentosa, pihaknya yakin jika makanan dan minuman fondasi dari kehidupan yang sehat. Masakan rumahan yang dibuat sendiri memiliki kekuatan yang tidak tertandingi dalam meningkatkan kesehatan dengan memberi kontrol penuh atas bahan yang digunakan dan karenanya, menjaga kualitas makanan.

"Terlebih lagi, memasak dan makan makanan buatan sendiri menambah keakraban dalam keluarga dan sesama, mengeratkan hubungan dan membangun rutinitas sehat seumur hidup," imbuh Yongky sebagaimana keterangan tertulis yang diterima SINDOnews.

Yongky juga mengutarakan, Philips mendukung sepenuhnya upaya WHF dalam Hari Jantung Sedunia 2018 untuk menciptakan kesadaran yang lebih luas mengenai faktor risiko penyakit kardiovaskular yang semakin mendesak.

Dalam Hari Jantung Sedunia 2018, Philips dan WHF mendorong semua orang untuk berjanji dan menjaga komitmen. Untuk membuat janji dan mendukung kesehatan jantung Hari Jantung Sedunia, kunjungi laman World Heart http://www.worldheart.org dan bagikan janji Anda di media sosial menggunakan tagar #WorldHeartDay.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6106 seconds (0.1#10.140)