Tetap Bugar di Usia 57 Tahun, Ini Rahasia Awet Muda Andy Lau

Selasa, 02 Oktober 2018 - 16:30 WIB
Tetap Bugar di Usia 57 Tahun, Ini Rahasia Awet Muda Andy Lau
Tetap Bugar di Usia 57 Tahun, Ini Rahasia Awet Muda Andy Lau
A A A
HONG KONG - Andy Lau adalah salah satu selebritas yang menua dengan elegan. Meski usianya hampir memasuki kepala 6, tapi aktor asal Hong Kong itu tetap terlihat bugar.

Pada 27 September lalu, Andy genap berusia 57 tahun. Kerutan sudah mulai tampak di wajahnya. Memang, menua adalah proses alamiah dalam hidup. Tapi, proses itu sepertinya terlihat begitu lambat bagi Andy. Dia masih terlihat awet muda di usianya yang sekarang. Apa rahasianya?

Andy dikenal disiplin mengikuti gaya hidup yang benar dan juga diet yang benar. Dikutip dari Jaynestars, kunci awet muda Andy adalah diet dan olahraga.

Ayah satu putri ini selalu berusaha mempertahankan berat badannya untuk tidak melebihi atau kurang dari 67 kg dengan melakukan angkat beban dan stretching setiap hari. Dia juga rutin bangun setiap jam 8 pagi dan tidur pada jam 11 malam.

Andy menjadikan sarapan sebagai sumber energinya untuk membuka hari. Sarapan adalah makanan terberatnya dalam sehari yang terdiri atas biji-bijian dan protein. Terkadang, Andy akan menyantap roti panggang mentega, oatmeal susu kedelai dan telur goreng—dengan sedikit garam—saat sarapan.

Makan siang dan makan malamnya mengandung kalori yang lebih sedikit. Pada siang hari, Andy biasa menyantap makan siang berupa salad dan putih telur rebus. Makan malamnya biasanya sayuran dari berbagai jenis warna.

Andy dikenal suka meminum kopi. Dan, karena dia lactose intolerant, maka dia meminumnya tanpa susu atau gula. Ada yang mengatakan, kopi hitam mampu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan mengandung antioksidan karena membantu mengeluarkan racun dan bakteri berbahaya. Selain itu, kopi juga membantu memperbaiki sirkulasi darah.

Selain kopi, Andy juga suka jus organic, terutama campuran apel dan wortel. Dan, dia menghindari minuman dingin meskipun cuacanya sedang panas. Minum cairan yang didinginkan bisa mengganggu pencernaan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5079 seconds (0.1#10.140)