Peduli DBD, Pocari Sweat Bantu Asupan Cairan Tubuh

Jum'at, 01 Mei 2020 - 12:46 WIB
loading...
Peduli DBD, Pocari Sweat Bantu Asupan Cairan Tubuh
Salah satu pasien DBD yang mendapat perawatan di rumah sakit.Foto/ist
A A A
SURABAYA - Sejumlah pasien demam berdarah dengue (DBD) di RS Universitas Airlangga mendapat bantuan asupan cairan tubuh dari Pocari Sweat. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu agar pasien cepat pulih dan sembuh seperti sedia kala.

"Edukasi dilakukan dibeberapa kota endemis DBD di Indonesia dengan menggandeng lebih dari 150 rumah sakit, di Jakarta, Medan, Surabaya, Bandung, Bogor dan kota besar lainnya," kata Krishna, Brand Communication Pocari Sweat Surabaya sesuai rilis yang diterima Kamis, 30 April 2020.

Menurut dia, pihaknya tetap memperhatikan perkembangan DBD pada saat jumlah pasien Corona merebak. Banyaknya genangan air pada musim penghujan menyebabkan jentik-jentik nyamuk dengue bermunculan. "Serangan nyamuk ini juga berbahaya bagi pasien," imbuhnya.

Kunjungan Pocari ke rumah sakit ini untuk membantu penanganan pasien DBD. Kematian akibat DBD dikarenakan kebocoran plasma akibat virus dengue dan dehidrasi yang meningkat akibat demam serta muntah.

"Untuk mencegah dan mengurangi penderita DBD, Pocari Sweat lakukan edukasi kepada masyarakat mengenai cara pencegahan DBD dan pentingnya cairan tubuh bagi penderita demam berdarah agar cairan tubuhnya tetap terjaga," jelas Khrisna.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1717 seconds (0.1#10.140)