alexametrics

Membentuk Otot dengan Emsculpt

loading...
Membentuk Otot dengan Emsculpt
Membentuk Otot dengan Emsculpt
A+ A-
PEMBENTUKAN otot kini dapat dilakukan secara instan dengan perawatan emsculpt. Perawatan nonbedah ini menggunakan frekuensi tinggi dan energi elektromagnetik yang menyebabkan pertumbuhan otot ke daerah perut dan pantat.

Menurut dr Danu Mahandaru SpBP-RE dari The Clinic Beautylosophy, emsculpt merupakan inovasi terbaru dan satu-satunya di dunia yang dapat membentuk tubuh secara noninvasif. Alat ini menghasilkan impuls pada frekuensi yang cepat sehingga tidak memungkinkan fase relaksasi antara kontraksi otot.

“Alat ini memaksa jaringan otot beradaptasi dan merespons dengan merombak struktur yang ada sehingga menghasilkan pembentukan otot dan pembakaran lemak. Alat ini menghasilkan perut sixpack secara instan,” ujar Danu.



Danu menambahkan, emsculpt menggunakan teknologi High Intensity Focused Electro-Magnetic (HIFEM). Teknologi ini bertujuan menginduksi kontraksi otot supramaximal yang tidak dapat dicapai melalui kontraksi normal.

“Perawatan ini dapat memberi Anda hasil yang setara dengan 20.000 kali sit up. Selain itu, alat ini dapat menjadi sarana butt lift treatment bagi Anda yang ingin memiliki pantat kencang,” ujar Danu.

Senada dengan Danu, menurut Dr Melanie Palm, Art of Skin MD California, emsculpt adalah perangkat yang benar-benar baru dalam kelas pembentuk tubuh sendiri.

Ini adalah perangkat energi pertama yang disetujui FDA untuk membakar lemak dan membangun massa otot. Perawatan ini adalah perawatan nonbedah tanpa rasa sakit, tanpa operasi untuk menentukan abs dan mengangkat pantat.

“Emsculpt mengontraksi otot di luar apa yang dimungkinkan melalui latihan fisik, menghasilkan tonus otot yang lebih baik, dan meningkatkan metabolisme lemak,” ujar Palm, dilansir bodybybtl.com.

Palm menerangkan, emsculpt menggunakan energi magnetik yang menciptakan kontraksi otot supramaximal . “Ini menggunakan serangkaian pola kontraksi otot yang berbeda selama perawatan untuk merangsang kerja otot di luar apa yang bisa Anda dapatkan melalui pelatih pribadi dengan latihan kekuatan saja,” ujar Palm.

Satu perawatan Emsculpt sama dengan melakukan sekitar 20.000 sit up atau squat jump selama 30 menit. Kontraksi otot ini mengarah pada pembentukan massa otot baru (peningkatan tonus dan definisi otot) serta peningkatan metabolisme lemak melalui lipolisis atau penghancuran sel-sel lemak.

“Emsculpt mampu membakar lemak dan tonus otot di daerah perut dan pantat tanpa rasa sakit, waktu henti, atau berkeringat di gym ,” ungkap Palm.

Dia menerangkan, perawatan emsculpt biasanya digunakan di bagian perut dan pantat. Namun, area lain dari tubuh mungkin mendapat manfaat dari peningkatan tonus otot dan metabolisme lemak.

Area lain yang cocok untuk perawatan ini antara lain abdomen, trisep (lengan atas), dan paha. Kandidat perawatan emsculpt, menurut Palm, adalah orang-orang yang ingin mendapatkan hasil lebih dalam latihan olahraga harian.

Kandidat lain adalah orang yang ingin meningkatkan hasil lipo atau coolsculpting , yang menginginkan abs kuat, dan yang ingin mengencangkan area pantat. Sementara itu, menurut Chief Marketing Officer The Clinic Beautylosophy Putri Vika Noerindah, The Clinic Beautylosophy menghadirkan emsculpt .

Menurutnya, perawatan ini sudah sangat booming di Amerika. “Kini Anda tidak perlu jauh-jauh pergi untuk merasakan manfaatnya, cukup datang ke The Clinic Beautylosophy, lakukan treatment emsculpt dalam waktu 30 menit, dan rasakan sendiri hasilnya,” ujar Putri.

Dia menambahkan, emsculpt ini tidak akan memberikan rasa sakit atau banyak keringat yang keluar saat melakukan treatment . Perawatan ini sebaiknya dilaksanakan dua kali seminggu selama dua Minggu dengan total empat perawatan. “Biasanya satu perawatan setiap 3-6 bulan untuk mempertahankan hasil,” ucap Putri.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak