Tips Tutupi Jerawat dan Kantung Mata Ala Tasya Farasya

Kamis, 04 Oktober 2018 - 10:30 WIB
Tips Tutupi Jerawat dan Kantung Mata Ala Tasya Farasya
Tips Tutupi Jerawat dan Kantung Mata Ala Tasya Farasya
A A A
JAKARTA - Jerawat dan kantung mata yang gelap merupakan masalah yang kerap dikeluhkan para wanita. Keduanya dinilai dapat mengurangi penampilan dan percaya diri. Karena itu, agar tetap tampil cantik dan sempurna setiap saat, para wanita memilih untuk menutupi jerawat dan kantung mata mereka dengan mengaplikasikan makeup.

Sayangnya, menutupi jerawat dan kantung mata dengan pemakaian makeup bukanlah perkara mudah. Diperlukan langkah tepat agar hasil maksimal.

Nah, baru-baru ini beauty blogger ternama Tanah Air yakni Tasya Farasya membagikan tipsnya menyiasati kondisi ini melalui unggahan video di channel YouTube pribadinya. Jika Anda salah satunya yang memiliki masalah yang sama, bisa menerapkan tips dari Tasya Farasya berikut ini seperti dikutip dari Sociolla.

1. Perhatikan Penggunaan Foundation dan Color Corrector
Tips Tutupi Jerawat dan Kantung Mata Ala Tasya Farasya

Sebagian wanita menganggap bahwa menyamarkan jerawat harus dilakukan dengan penggunaan foundation secara tebal dan berlapis serta mengaplikasikannya di awal tahap merias wajah. Padahal, pemakaian foundation sebagai base di awal tahapan makeup untuk menyamarkan jerawat dan warna kulit yang gelap hanya menyamakan warna jerawat yang kemerahan dan membuat keberadaan jerawat semakin menonjol.

Tasya menyarankan, sebelum pemakaian foundation, aplikasikan color corrector terlebih dahulu. Pilih warna corrector yang cenderung slightly orange karena hampir semua warna kulit wanita Indonesia cocok dengan warna ini. Warna ini juga dianggap cukup sempurna untuk menyamarkan kantung mata. Kemudian, aplikasikan color corrector dalam takaran secukupnya pada area kantung mata yang warna gelap.

2. Hindari Color Corrector Berwarna Oranye
Tips Tutupi Jerawat dan Kantung Mata Ala Tasya Farasya

Oranye memang dikenal sebagai warna yang dipilih untuk menyamarkan kantung mata. Sayangnya, warna ini lebih ditujukan untuk seseorang yang memiliki deeper skin tone. Bagi Anda yang memiliki kulit fair atau kuning langsat, pemakaian color corrector dengan warna ini tidak disarankan oleh karena dapat membuat dark circles menjadi orange circles. Selain itu, hindari pula mengaplikasikan color corrector dengan teknik yang menyerupai pemakaian concealer.

Setelah mengaplikasikan color corrector, barulah aplikasikan foundation. Pilih warna foundation dengan warm undertone yang full coverage. Selain bertugas meratakan warna kulit, foundation berwarna kuning juga dapat membuat wajah terlihat lebih fresh. Sedangkan kemampuan full coveragenya bertujuan agar tidak perlu menggunakan foundation secara tebal untuk menutupi jerawat.

3. Perhatikan Takaran Concealer yang Dipakai
Tips Tutupi Jerawat dan Kantung Mata Ala Tasya Farasya


Setelah mengaplikasikan full coverage foundation secara tipis, gunakan juga concealer full coverage dengan warm undertone. Mengingat concealer bersifat hanya untuk meratakan warna kulit, maka Tasya menyarankan untuk tidak perlu mengaplikasikannya secara berlebihan. Jika tahapan ini sudah selesai, dark circles pun berhasil tersamarkan.

4. Selektif dalam Memilih Bedak
Tips Tutupi Jerawat dan Kantung Mata Ala Tasya Farasya


Hindari pengaplikasian bedak dengan circular motion karena akan merusak base foundation yang sudah diaplikasikan. Alih-alih mengaplikasikan bedak secara circular motion, Tasya menyarankan untuk menggunakan bedak yang memiliki daya full coverage dengan cara tapping motion ke seluruh area wajah (termasuk bawah mata) agar tidak merusak foundation. Tak lupa, Tasya mengingatkan untuk tidak terlalu terburu-buru ketika mengaplikasikan bedak. Menurutnya, semakin pelan saat melakukan tapping motion, semakin flawless penampilan yang dihasilkan.

5. Utamakan Produk dengan Hasil Akhir Matte
Tips Tutupi Jerawat dan Kantung Mata Ala Tasya Farasya


Meski saat ini penggunaan produk makeup dengan glowy finish tengah populer, namun tren ini tidak selamanya cocok dengan semua jenis kulit. Beberapa produk makeup, seperti highlighter atau shimmering blush on justru hanya akan mempertegas tekstur kulit dan jerawat. Sebaiknya pemilik kulit berjerawat hindari produk yang mengandung shimmer.
Sebagai gantinya, pilih blush on dengan finish matte. Selain mampu menyamarkan bekas jerawat, produk makeup dengan hasil akhir matte juga tidak akan mempertegas tekstur kulit. Terakhir, aplikasikan blush on dengan tapping motion agar tidak merusak foundation dan bedak yang telah dipakai.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0026 seconds (0.1#10.140)