Detik-Detik Donny Kesuma Embuskan Napas Terakhir, Upaya Penyelamatan Terus Dilakukan namun Gagal

Rabu, 20 Maret 2024 - 07:39 WIB
loading...
Detik-Detik Donny Kesuma Embuskan Napas Terakhir, Upaya Penyelamatan Terus Dilakukan namun Gagal
Ghassaan Kesuma, anak kedua Donny Kesuma, menceritakan detik-detik terakhir ayahnya sebelum meninggal dunia. Foto/Tangkapan Layar YouTube Intens Investigasi
A A A
JAKARTA - Kabar duka tengah menyelimuti dunia hiburan Tanah Air usai kabar Donny Kesuma meninggal dunia pada Selasa (19/3/2024). Sang aktor mengembuskan napas terakhir di RS Primaya, Bekasi, sekitar pukul 19.19 WIB.

Diketahui, Donny wafat dalam usia 55 tahun. Ghassaan Kesuma, anak kedua Donny, menceritakan detik-detik terakhir ayahnya sebelum meninggal dunia. Pihak dokter telah mengupayakan tindakan medis, namun sang ayah tidak tertolong.

"Untuk penyelamatan dikasih obat dosis paling tinggi, dan tidak bisa ditinggikan lagi. Akhirnya kita lihat beberapa menit ada penurunan. 20 menit terakhir, keluarga dan dokter sepakat melakukan pompa manual pada jantungnya," ungkap Ghassaan saat ditemui di rumah duka, Perumahan Galaxy, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (19/3/2024) malam.



"Namun sudah 20 menit, papa nggak bisa tertolong lagi," lanjutnya.

Setelah dokter menyatakan bahwa Donny Kesuma meninggal dunia, Ghassaan mengaku perasaannya campur aduk karena mereka sempat berencana merayakan lebaran bersama. Namun, takdir berkata lain, Donny Kesuma meninggal dunia usai dirawat beberapa hari di rumah sakit.

"Kita semua keluarga menyaksikan. Perasaannya campur aduk. Tadinya kita harusnya happy akan melakukan lebaran, pergi, bikin rencana, namun Allah bertakdir lain," jelas Ghassaan.

Ghassaan juga mengungkapkan, salah satu pesan terakhir Donny semasa hidup yakni ingin melihat anak-anaknya sukses.

"Mungkin tidak dikatakan ke aku, tapi pengin anak-anaknya sukses. Anak-anak bisa meneruskan jejak seperti papa," kata Ghassaan.

Saat ini jenazah Donny Kesuma tengah disemayamkan di rumah duka yang berlokasi di Jalan Taman Mawar No.17 Blok C6. RT 007/RW 014 Bekasi Timur, Jawa Barat. Rencananya Donny Kesuma akan dimakamkan pada Rabu (20/3/2024) ini di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, sekitar pukul 10.00 WIB.

Sebelumnya, Donny Kesuma sempat dirawat di rumah sakit selama beberapa waktu akibat lemah jantung.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)