Warnai Ramadan dengan Pengecatan 100 Masjid dan Musala agar Aktivitas Ibadah Makin Nyaman

Rabu, 20 Maret 2024 - 04:17 WIB
loading...
Warnai Ramadan dengan Pengecatan 100 Masjid dan Musala agar Aktivitas Ibadah Makin Nyaman
Nippon Paint mewarnai Ramadan ini dengan melakukan donasi cat untuk masjid dan musala agar umat muslim dapat semakin nyaman saat beribadah. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Nippon Paint mewarnai Ramadan ini dengan melakukan donasi cat untuk masjid dan musala agar umat muslim dapat semakin nyaman saat beribadah.

Kekhusyukan beribadah tentu akan lebih terasa bila didukung dengan kondisi bangunan yang bersih dan nyaman. Melihat pentingnya sarana peribadatan yang layak, bersih, dan nyaman, Nippon Paint Indonesia memberikan donasi sebanyak 3.565 liter cat melalui pengecatan lebih dari 100 masjid dan musala yang tersebar di beberapa wilayah seperti Serpong, Tangerang, Serang, Malingping, Pemalang, Pekalongan, Tegal, dan Brebes.

General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia Mark Liew mengatakan, pihaknya senantiasa berkomitmen untuk mendukung pemeliharaan sarana peribadatan, khususnya di bulan Ramadan ini sehingga umat muslim dapat semakin nyaman dalam menjalankan ibadahnya.

"Dukungan yang kami berikan yaitu dengan memfasilitasi pengecatan masjid menggunakan produk-produk yang berkualitas. Melalui kegiatan pengecatan ini diharapkan dapat membuat tampilan masjid dan musala menjadi lebih bersih, layak, dan memaksimalkan fungsi jangka panjang," katanya melalui keterangan tertulis belum lama ini.

Adapun produk yang diaplikasikan dalam pengecatan masjid dan musala, yakni menggunakan 3 jenis cat premium yaitu Weatherbond Max, Nippon Flawless, dan Bee Brand.

“Cat Weatherbond Max kami gunakan pada bagian eksterior bangunan sehingga dapat melindungi permukaan dinding dengan cat yang memiliki daya tahan lebih dari 8 tahun, daya tutup terbaik, menjaga tembok tetap bersih, tahan cuaca, warna paling cerah dan tahan lama, hasil halus dan merata, memiliki sunblock technology untuk menurunkan panas ruangan, hingga minim cipratan," beber Mark.

Kemudian untuk bagian interior, masjid dan musala dilapisi dengan cat Nippon Flawless dengan hasil matt yang halus, daya tutup sempurna, serta dapat dibersihkan. Tak hanya itu untuk bagian besi dan kayu pada bagian gerbang masjid juga menggunakan produk khusus berbahan dasar resin alkyd, yaitu Bee Brand 1000 dengan kelebihan tampilan akhir mengkilap, cepat kering, tahan lama, dan memiliki proteksi yang baik terhadap karat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari aksi CSR Nippon Paint 'Warnai Kehidupan #ColouringLives Pengecatan Masjid dan Musala'. Dalam kegiatan ini, Nippon Paint berkolaborasi dengan 18 mitra toko di kawasan Banten dan Jawa Tengah.

Menanggapi inisiatif yang dilakukan Nippon Paint melalui pengecatan masjid, Ahmad Ali Haydhor selaku Pengurus Masjid di Masjid Al Istiqomah, Ciputat Baru, Ciputat, Tangerang Selatan, mengaku sangat senang dan berterima kasih atas bantuan cat dari Nippon Paint.

"Dengan pengecatan ini, masjid kami saat ini menjadi tampak lebih bersih, dan tentunya dapat membawa kenyamanan bagi jamaah," ujarnya.

Nippon Paint secara konsisten berkomitmen untuk melakukan kegiatan pengecatan masjid dan musala di berbagai wilayah di Indonesia. Sejak 2022 Nippon Paint sudah melakukan hal tersebut dan hingga kini total yang mendapatkan fasilitas pengecatan yaitu berjumlah 173 masjid dan musala.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)