Donny Kesuma Meninggal, Dewi Gita Kenang Peran Almarhum untuk Dukung para Seniman Sunda

Rabu, 20 Maret 2024 - 08:14 WIB
loading...
Donny Kesuma Meninggal, Dewi Gita Kenang Peran Almarhum untuk Dukung para Seniman Sunda
Dewi Gita bersama almarhum Donny Kesuma. Foto/Instagram Dewi Gita
A A A
JAKARTA - Donny Kesuma baru saja meninggal dunia usai berjuang melawan penyakit jantung pada Selasa, 19 Maret 2024.

Sebelumnya pada 16 Maret lalu, Donny sempat dilarikan ke salah satu rumah sakit di kawasan Bekasi untuk mendapatkan perawatan intensif. Kabar duka ini tentu dirasakan oleh para sahabat terdekat Donny Kesuma, salah satunya Dewi Gita.

Melalui unggahan dalam akun Instagramnya @dewigita01, penyanyi 53 tahun itu mengunggah sebuah foto candid yang memperlihatkan dirinya bersama Donny Kesuma. Keduanya tampak begitu akrab ketika berfoto bersama. Dewi Gita berada di belakang Donny yang menggunakan busana serbahitam. Keduanya tersenyum ke arah kamera.



Istri Armand Maulana itu mengaku sangat berduka mendengar kabar bahwa salah satu sahabatnya harus berpulang ke Sang Pencipta terlebih dulu. Tak cuma itu, ia juga merasa kehilangan.

“Innalillahi Wainnailaihi rojiun. Pileuleuyan Kang Donny Kesuma. Telah berpulang sahabat kita semuanya dari GaSS @gegedug_gass sangat berduka dan merasa kehilangan beliau,” tulis Dewi Gita dikutip dari keterangan foto tersebut, Rabu (19/3/2024).

Diketahui, Denny Kesuma sempat aktif bergabung dalam Gabungan Artis dan Seniman Sunda (GaSS). Dewi pun mengenang betapa aktif almarhum untuk menunjukkan kepedulian terhadap seniman-seniman Sunda. Bahkan Donny selalu menyempatkan waktunya untuk berkumpul dan mengikuti aksi bakti sosial yang digelar oleh GaSS.



“Dimana perjuangan keikutsertaannya yang aktif dari awal GaSS berdiri Almarhum tak kenal sibuk, selalu menyempatkan diri dalam ikut bakti sosial GaSS,” ujarnya.

Dewi Gita turut membagikan sebuah video yang memperlihatkan Donny Kesuma tengah membaca script dan latihan beradu akting bersama Sinyorita Esperanza serta Deswita Maharani. Dalam video tersebut, Donny Kesuma tampak masih sangat gagah sembari memegang naskah dan mengenakan kacamata.

Dewi Gita tak menyangka bahwa video itu menjadi kenangan terakhirnya bersama Donny Kesuma.

“Selamat jalan akang bagja di bumi Allah ayeuna mah. Slide 2 terakhir kebersamaan kami bersama beliau,” pungkas Dewi Gita.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1364 seconds (0.1#10.140)