Gandeng Puluhan Artis dan Tokoh Nasional, GLB Gelar #Bahana Kebangsaan

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 19:27 WIB
loading...
Gandeng Puluhan Artis dan Tokoh Nasional, GLB Gelar #Bahana Kebangsaan
Generasi Lintas Budaya (GLB) dengan didukung iNews.id menggelar gerakan #BahanaKebangsaan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 , Generasi Lintas Budaya (GLB) dengan didukung iNews.id menggelar gerakan #BahanaKebangsaan melalui aktualisasi virtualisasi sumber daya kreatif seniman-pekerja seni anak bangsa.

(Baca juga: Mengetahui Sejarah Hagia Sophia Melalui Tur Virtual )

Ketua panitia Olivia Zalianty mengungkapkan, meski kondisi pandemi Covid-19 masih mengkhawatirkan, tapi bukan berarti kita tidak boleh merayakan hari kemerdekaan bangsa Indonesia. "Salah satu caranya menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam bentuk video, dan videonya di-upload ke media sosial masing-masing dengan mengusung hastag #BahanaKebangsaan pada 17 Agustus 2020," ujar Olivia, Kamis (13/8).

Adik kandung aktris Marcella Zalianty ini menambahkan, #BahanaKebangsaan adalah sebuah ajakan viral di mana setiap warga negara Indonesia dapat berpartisipasi langsung dan serentak dalam sebuah gerakan nasional menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam bentuk video. Selain event tersebut, GLB juga menggelar kompetisi bela negara.

Dalam kompetisi itu, peserta diminta untuk mem-posting video di akun Instagram berdurasi satu menit yang berisikan lomba 17-an versi peserta yang kreatif dan menarik di rumah masing-masing. Peserta harus follow dan mentioned akun Instagram @generasilintasbudaya dan @inewsdotid, dan menyertakan caption #BahanaBelaNegara serta mentioned lima teman di Instagram. Sebanyak 10 video paling menarik akan mendapatkan hadiah @Rp500.000.

"Bahana Kebangsaan kami gelar sebagai cerminan jati diri Indonesia yang Bhinneka Tunggal Ika, juga sekaligus untuk menggelorakan persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia dengan semangat nasionalisme," kata Olivia.

Selain kompetisi video, #BahanaKebangsaan juga menggelar Dialog Kebangsaan pada 17 Agustus 2020, pukul 10.30-12.30 WIB. Dialog Kebangsaan ini menghadirkan tokoh-tokoh nasional seperti Agung F Sampurna, Doni Monardo, Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono yang diwakili Dirjen Pothan Kemenhan, dan beberapa lainnya.

(Baca juga: Jika Anda Mengalami Ketidakseimbangan Hormon, Hindari 4 Makanan Sehat Ini! )

Dalam kesempatan itu, para seniman akan menunjukkan kecintaan mereka kepada Indonesia melalui pembacaan puisi oleh Happy Salma, Marcella Zalianty, Prilly Latuconsina dan KH. Mustofa Bisri (Gus Mus), yang akan disiarkan secara streaming pada akun YouTube iNews Portal.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1158 seconds (0.1#10.140)