Rumah Singgah Sahabat Ayah Sarah Terbantu dengan Donasi Masker MNC Peduli

Rabu, 20 Maret 2024 - 19:10 WIB
loading...
Rumah Singgah Sahabat Ayah Sarah Terbantu dengan Donasi Masker MNC Peduli
Rumah Singgah Sahabat Ayah Sarah menyambut baik donasi masker dan aktivitas kreativitas yang diberikan MNC Peduli. Bantuan merupakan program satu juta masker. Foto/Devi Patricia
A A A
JAKARTA - Rumah Singgah Sahabat Ayah Sarah menyambut baik donasi masker dan aktivitas kreativitas yang diberikan MNC Peduli . Bantuan ini merupakan program satu juta masker yang menyasar rumah singgah para pejuang kanker di Jabodetabek.

Selain membagikan masker gratis, kegiatan ini juga diisi dengan aktivitas kreativitas untuk anak pejuang kanker yang ada di rumah Rumah Singgah Sahabat Ayah Sarah.

Wakil Ketua Yayasan Rumah Singgah Sahabat Ayah Sarah Mira Safitri mengaku sangat terbantu dengan donasi yang diberikan oleh MNC Peduli. Terlebih anak-anak merasa sangat bahagia bisa mewarnai bersama-sama.

“Untuk hari ini Alhamdulillah kami kedatangan MNC Peduli. Kami dapat donasi masker dan anak-anak juga terhibur dengan adanya kegiatan mewarnai,” kata Mira di Rumah Singgah Sahabat Ayah Sarah di Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (20/3/2024).



Rumah Singgah Sahabat Ayah Sarah menjadi tempat singgah untuk para orang tua dan juga anak yang sedang menjalankan pengobatan kanker dan penyakit lainnya di Jakarta.

Anak-anak yang berada di rumah singgah tersebut pun bukan hanya berasal dari Jabodetabek, melainkan berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Mayoritas yang ikut singgah menemani anak berobat itu adalah para ibu.

Mereka rela meninggalkan rumah dan kampung halamannya demi bisa menemani sang buah hati untuk berjuang melawan kanker. Pasalnya, anak-anak yang menderita kanker ini tidak semua bisa langsung diobati di fasilitas kesehatan di tempat tinggalnya.

Oleh karenanya, mereka harus pergi meninggalkan kampung halaman demi bisa berobat ke fasilitas kesehatan yang lebih lengkap dan mayoritasnya berada di Jakarta.



“Untuk saat ini pasiennya kurang lebih ada 20 anak. Kami ada dari Jawa, Padang, Medan, dan yang paling banyak sih dari Serang, Banten,” jelasnya.

Rumah singgah ini telah berdiri secara resmi menjadi yayasan pada 2021. Mira berharap melalui kegiatan ini bisa membuat MNC Peduli semakin sukses dan terus membantu banyak orang.

“Semoga MNC Peduli semakin jaya dan sukses selalu,” pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3760 seconds (0.1#10.140)